Begini Cerita Pria Yang Ngamuk Gara-gara Bunga Rawa Rusak Oleh Pemotor Trail Marah Dan Sempat Acungkan Benda

- 10 Maret 2023, 17:26 WIB
Mang Uprit Di Tanya-tanya oleh Kang Dedy Mulyadi
Mang Uprit Di Tanya-tanya oleh Kang Dedy Mulyadi /Tangkap Layar YouTube/KANG DEDI MULYADI CHANNEL/

PRIANGANTIMURNEWS - Beredar video kerusuhan di acara ajang motor trail di daerah Ranca Upas Kabupaten Bandung tepatnya di areal perhutanan.Terlihat ada beberapa video yang sudah viral dan beredar luas di masyarakat.

Diantaranaya adalah video pembakaran motor yang diketahui motor itu akan di berikan untuk hadiah para peserta. Yang kedua video para peserta tang kesulitan melewati jalur dan yang ketiga hancurnya Bunga Edelweis Rawa di Ranca Upas sehingga membuat sosok pria ini marah.

Beliau adalah mang Uprit, seorang warga Ranca Upas yang kesehariannya mencari rejeki dengan menjual tanaman hias salah satunya dari bunga Edelweis Rawa yang ada di sana.

Baca Juga: Niat Iseng Malah Viral, Siswa SMPN 3 Tasikmalaya Iuran untuk Beri Teman Sekelas Sepatu Baru

Bunga Edelwis yang ada disana awalnya memang tumbuh secara alami, namunkarena bunga itu menjadi penghasilan yang lumayan bagi warga maka oleh mereka terus dikembangbiakan.

Saat acara ajang motor itu diadakan mang Uprit sudah mengetahui dari jauh-jauh hari bahwa trek yang akan mereka lewati dekat dengan tanaman bunga edelweis Rawa.

Sehingga mang Uprit berinisiatif untuk berjaga-jaga di dekat tanaman yang ditumbuhi bunga edelweis itu, agar pemotor tidak melewati jalur yang kemungkinan merusak bunga yang menjadi penghasilannya sehari-sehari.

Baca Juga: Amalan Ya Hayyu Ya Qoyum Mampu Mendatangkan Rezeki

Saat mang Uprit berjaga bahkan beliau membantu mendorong para motor para peserta yang kesulitan, hingga mang sampai pada jam 12 siang mang uprit pulang ke kiosnya karena lapar dan dikira semua peserta sudah melintasi jalur tersebut.

Setelah pulang ke kios mang Uprit bahkan sempat memancing dahulu di kolam umum sampai sekiataran jam 2 siang kemudian pulang lagi ke kios, dan disana beliau dikejutkan dengan berita yang kurang mengenakan.

Temannya memberitahu bahwa bunga rawa yang di blok sana rusak parah, kemudian mang Uprit bergegas ke tempat tersebut posisi saat itu belum marah karena masih berbincang dahulu dengan Usep yang suka membantunya menanam bunga.

Baca Juga: Leeds United vs Brighton and Hove Albion di Liga Inggris: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Kemudian mang Usep bergegas ke tempat acara itu untuk mencari panitia yang menyelenggarakan acara tersebut. Namu hasilnya nihil. Oleh karena itu mang Uprit pulang kembali ke kios.

Di kios mang Uprit hanya diam tidak ada kerjaan, dari pada bengong mang Uprit berinisiatif untuk memperbaiki bunga yang dikabarkan rusak iti.

Karena niatnya mang Uprit akan ke tempat tanaman bunga dia sudah pasti akan membawa parang sebagai perkakas untuk berkebun.

Baca Juga: Simak 3 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat, Ada yang Suka Kamu Makan?

Namun sebelum sampai ke tempat bunga sudah dipastikan mang Uprit akan melewati tempat berkumpulnya orang untuk menyaksikan acara tersebut.

Sat melewati pos panitia Mang Uprit emosinya terpancing, Disitu ada juga rekan kerjanya yang menyaksikan kekacauan acara itu.

Di pinggangnya ada perkakas golok karena diketahui rekannya itu bekerja di sana untuk menyewakan tenda sudah dipastikan memang akan selalu membawa benda tersebut, bukan untuk niat yang lain.

Baca Juga: Gerak Cepat Gulung Persebaya! Persib Langsung Terapkan Gaya Main Tak Biasa

Karena keadaan semua orang disitu lagi panas dan saling emosi mang Uprit kemudian mengambil golok milik temannya itu untuk mengeluarkan kekesalannya kepada pihak panitia. Disana ia tidak pernah mengancam otang-orang atau berniat mencelakakan karena golok tersebut bahkan di arahkan keperutnya sendiri.

Beberapa menit kemudian setelah itu terjadi pembakaran motor yang di duga akan dijadikan hadiah untuk para pemenang. Motor tersebut di bakar oleh peserta karena kesal.

Disana keadaan sangat kacau banyak peserta yang kelelahan dan sampai ada yang dibawa kerumah sakit. Anggota polsek datang dan mengamankan keadaan mang Uprit sendiri akhirnya di suruh diam.

Baca Juga: Berita Transfer PSG: Lionel Messi bertahan hingga 2025, klub mengincar Harry Maguire dan Goncalo Ramos

Ketika hari kedua mang Uprit baru bisa melihat tanaman bunga itu. Disana  beliau kesal kembali dan meluapkan amarahnya dengan ngedumel bicara banyak kepada pihak panitia bahkan hal itu di saksikan oleh peserta  dan di video oleh mereka. Hingga video itu mang Uprit itu viral.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube KANG DEDI MULYADI CHANNEL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x