Miris! Akibat Konten TikTok, 52 Siswa di Bengkulu Kompak Lukai Diri Sendiri

- 12 Maret 2023, 21:42 WIB
Ilustrasi aplikasi TikTok yang kini menjadi trend karena puluhan siswa di Bengkulu lukai tangannya gara-gara ikuti trend di Tiktok.
Ilustrasi aplikasi TikTok yang kini menjadi trend karena puluhan siswa di Bengkulu lukai tangannya gara-gara ikuti trend di Tiktok. /Freepik/


PRIANGANTIMURNEWS - Puluhan siswa salah satu SMP di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu melakukan tindakan melukai diri sendiri sebanyak 52 pelajar kompak melakukan tindakan nekat melukai lengan sendiri.

Golongan siswa itu tidak menggunakan benda tajam dalam menggores lengan hal itu mereka lakukan lantaran terpengaruh dari media sosial serta ingin mengikuti trend di media sosial melalui platroom TikTok.

Perbuatan yang tidak patut ditiru ini dilakukan puluhan siswa lantaran mereka ingin mencari jati diri dimana aksi mereka pun langsung disikapi aparat kepolisian dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara.

Baca Juga: Pecah! Tangis Moeldoko di Pemakaman Sang Istri! Jokowi dan Ibu Iriana Ikut Meneteskan Air Mata

Kapolres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu AKBP Andy Pramudya Wardana  mengatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan siswa atau siswi melukai lengan seperti ingin mencari jati diri yang terinspirasi dari media sosial dan faktor dari keluarga.

Diketahui siswa atau siswi, mereka ingin mencari jati diri sehingga meniru apa yang dilihat dari media sosial.

"Lalu perbuatan ini juga ada faktor dimarahi orang tua di rumah," kata AKBP Andy Pramudya Wardana pada Minggu 12 Maret 2023.

Baca Juga: TERPURUK! Persebaya Surabaya Alami Kekacauan Jelang Hadapi Persib Bandung! Ternyata Ini Penyebabnya

AKBP Andy Pramudya Wardana mengatakan pihaknya telah bertemu dengan siswa, pihak sekolah, orang tua siswa, Dinas Pendidikan serta Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Bengkulu Utara.

"Sehingga permasalahan ini telah diselesaikan, kita telah bertemu dengan siswa atau siswi salah satu SMP yang menggores tangan sendiri masalah ini telah diselesaikan jelas," AKBP Andy Pramudya Wardana.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Miftah's TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x