Kemenku Pastikan Belum Terima Data PPATK Rp 300 Triliun Dari PPATK

- 13 Maret 2023, 09:34 WIB
Kemenku RI Sri Mulyani belum terima data PPATK Rp 300 Triliun transaksi mencurigakan dari PPATK
Kemenku RI Sri Mulyani belum terima data PPATK Rp 300 Triliun transaksi mencurigakan dari PPATK /Instagram @smindrawati /

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Koordinator Bidan Politik,Hukum dan Keamanan RI Mahfud MD mendukung Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indarwati dalam membersihkan praktek maling uang rakyat.

Sri Mulyani menyebut, saya berterimakasih atas dukungan pak Mahfud MD kepada saya dan Kemenkeu untuk melakukan pembersihan Kemenkeu dari praktik korupsi.

"Terkait data PPATK Rp 300 triliun transaksi mencurigakan sampai siang ini saya belum pernah menerima data dari PPATK,"dikutip PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com dari Instagram @smindrawati Senin 13 Maret 2023.

Baca Juga: KPU Kota Tasikmalaya Data Pemilih Disabilitas

Informasi yang disampaikan PPATK ke Menkeu/Kemenkeu tidak sama dengan yang disampaikan kepada Pak Mahfud dan yang disampaikan ke APH. Pak Ivan Yustiavandana Kepala PPATK perlu menjelaskan data tsb ke masyarakat agar tidak simpang siur.

Tentang kasus RAT- informasi PPATK kepada Kemenkeu hanya terkait 4 rekening tahun 2016 - 2019 nilai transaksi antara Rp 50 juta - Rp 125 juta.

Sementara Informasi PPATK tentang RAT yang dikirim ke pak Mahfud dan APH sejak 2013 menyangkut transaksi belasan miliar rupiah jauh lebih besar.

Data ini tidak disampaikan kepada Menkeu/Irjen Kemenkeu.

Baca Juga: KPU Kota Tasikmalaya Catat 1.943 Daftar Pemilih Disabilitas Pada Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @smindrawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x