Wings Air dan Trigana Air Hentikan Penerbangan Ke Dekai, Polisi olah TKP

- 13 Maret 2023, 13:48 WIB
Foto Pesawat Boeing 737-500 milik Trigana Air yang ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat akan take off dari Dekai, Papua Pegunungan pada hari Sabtu, 11 Maret 2023.
Foto Pesawat Boeing 737-500 milik Trigana Air yang ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat akan take off dari Dekai, Papua Pegunungan pada hari Sabtu, 11 Maret 2023. /Antaranews.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Wings Air susul Trigana Air yang hentikan penerbangan ke wilayah Dekai setelah insiden penembakan pesawat oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Perusahaan tersebut memang menyediakan pelayanan penerbangan untuk rute Sentani-Dekai ibukota Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Namun, karena insiden penembakkan terhadap pesawat Trigana Air di Bandara Dekai pada Kamis, 11 Maret tepat pukul 14.06 WIT lalu, Wings Air pun terpaksa harus menghentikan sementara jadwal operasi penerbangan Sentani-Dekai sampai kondisi benar-benar aman dari ancaman KKB.

Baca Juga: Salah Satunya Dapat Meningkatkan Fungsi Hati, Berikut Manfaat Lain Dari Mengkonsumsi Kunyit Bagi Kesehatan

Suprihatin, Kepala Operasional Lion Air di Bandara Sentani, Papua membenarkan bahwa grup pesawatnya sementara ini tidak terbang ke Dekai sampai kondisi benar0benar aman

"Memang mulai hari Senin, 13 Maret 2023 Wings Air tidak lagi terbang ke Dekai setelah pesawat Boeing 737-500 milik Trigana ditembak," ujar Suprihatin.

Sebelum kejadian penembakan Trigana Air, pihaknya memang melaporkan bahwa Wings AIr sempat jadi target penembakan yang sama oleh KKB namun saat itu tidak kena.

Baca Juga: Persebaya VS Persib, Duel Antara 'Dulur' yang Selalu Akur!

Pihaknya akan kembali berlayar jika memang ada jaminan keamanan penerbangan dari pemerintah.
 
"Wings Air akan kembali melayani penerbangan ke Dekai setelah ada jaminan keamanan," lanjutnya.
 
Sementara untuk Trigana AIr sendiri sudah menghentikan penerbangan sejak insiden tersebut terjadi, tepatnya pada tanggal 11 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x