Longsor Natuna Menjadi yang Terburuk dalam Sejarah Indonesia, 54 Orang Dinyatakan Meninggal

- 14 Maret 2023, 09:31 WIB
Penampakan bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau yang terjadi pada Selasa 7 Maret 2023.
Penampakan bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau yang terjadi pada Selasa 7 Maret 2023. /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS - Longsor Natuna menjadi bencana tanah longsor terburuk yang tercatat dalam sejarah Indonesia.

Bagaimana tidak, longsor tersebut telah menimbun hampir satu kampung di wilayah Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Tanah longsor yang terjadi pada Senin, 6 Maret 2023 pukul 11:00 WIB tersebut hingga saat ini telah memakan korban jiwa mencapai 54 orang.

Baca Juga: Polisi dari Polres Banda Aceh Musnahkan 190 Ribu Batang Pohon Ganja

Laporan data tersebut disampaikan oleh Abdul Muhari, Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dirinya menyampaikan bahwa bencana Longsor Natuna adalah yang paling mematikan dan yang terburuk sepanjang sejarah Indonesia, dilihat dari jumlah korban jiwa.

Dilaporkan dalam Disaster Briefing daring dari Ibukota Negara, Jakarta pada Senin, 13 Maret 2023.

Setidaknya 46 korban jiwa teridentifikasi yang sebelumnya dilaporkan dalam proses pencarian, sedangkan delapan korban lain hilang.

Baca Juga: Gunung Merapi Terus Keluarkan Awan Panas Guguran, BPPTKG Yogyakarta Catat 60 kali per 13 Maret

"Kalau 54 orang ini memang asumsinya sudah meninggal semua ya, karena sudah lewat 24 jam," ungkap Abdul dilansir priangantimurnews.com dari Antara Selas 14 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x