Jiwa Sosial Anak Siswa SMPN 3 Kota Tasik Viral Sumbang Sepatu

- 15 Maret 2023, 11:04 WIB
Siswa Siswi kelas Vlll B SMPN 3 Kota Tasikmalaya santuni sepatu kepada siswa piatu yang tidak mampu.
Siswa Siswi kelas Vlll B SMPN 3 Kota Tasikmalaya santuni sepatu kepada siswa piatu yang tidak mampu. /Tangkapan Layar Kera/



PRIANGANTIMURNEWS - Tidak ada yang menyangka dan menjadi kejutan guru dan Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Tasikmalaya memiliki murid berjiwa sosial tinggi terhadap teman yang tidak mampu viral di media sosial TikTok.

Hal tersebut di perlihatkan oleh siswa siswi kelas VlllB SMPN 3 Kota Tasikmalaya kepada salah seorang siswa anak piatu yang tidak mampu dengan diberi sepasang sepatu untuk sekolah.

Setelah viral di TikTok Rafi Rizal Yusani (14) salah satu murid dari 32 siswa yang memiliki ide untuk membelikan sepatu buat Yandi Maulana Ibrahim dengan cara mengajak teman teman sekelasnya patungan uang.

Baca Juga: 8 Universitas Negeri Terfavorit di Indonesia dalam Pendaftaran SBMPTN 2022

"Ya ide belikan sepatu keluar dari hati nurani saya, lalu saya ajak teman teman untuk patungan, ya alhamdulilah selama dua hari terkumpul uang 200 ribu lebih dan kita belikan sepatu." kata, Rafi saat sedang PTS di Ruang Kelas Vlll B  Rabu 15 Maret 2023.

Sengaja kita memberi kejutan, setelah kita belikan sepatu, lalu kita berikan ke Yadi yang benar benar membutuhkan. Mudah mudahan sepatu yang diberikan itu menjadi penyemangat untuk Yadi belajar.

Ditempat yang sama Yadi Maulana Ibrahim mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada teman teman saya sekelas yang sudah peduli dan perhatian kepada saya.

Baca Juga: Resmi Ditahan dan Direhabilitas! Irish Bella Ikhlaskan Ammar Zoni Kembali Merasakan Jeruji Besi

"Saya sangat terkejut, dan senang dengan adanya kepedulian teman yang memiliki jiwa besar. Jujur saya tidak mampu untuk membeli sepatu, karena tidak punya uang untuk belinya. Sepatu lama juga diberikan oleh Kaka mamah," kata Yadi.

Yadi mengaku tidak memiliki ibu, ditinggal sejak masuk Sekolah Dasar (SD) kelas satu, sementara ayahnya menjadi pedagang siomay keliling. 

"Semoga tema teman saya yang telah peduli kepada saya, diberikan kesehatan, dimudahkan rezekinya, dan juga apa yang menjadi cita cita teman teman saya dapat terkabulkan oleh Allah," katanya.

Baca Juga: Kata Mengejutkan Aji Santoso Soal Nasib 2 Pemainnya Yang Diisukan Akan Meninggalkan Klub Bonek Mania

Yadi mengaku, selama dirinya memakai sepatu lama yang sudah kusam, sobek, tidak malu atau mengurangi semangat dalam belajar, dirinya ingin sungguh sungguh belajar untuk menggapai cita citanya.

Sementara itu diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Tasikmalay, Budi Rosa Karyana (60) mengaku sangat terkejut, karena jiwa sosial yang dimiliki anak didiknya itu tanpa ada arahan dari siapa pun.

"Atas tindakan yang dilakukan siswa siswi kami ini sangat terkejut dan benar benar tidak menyangka siswa siswi kami itu berjiwa sosial yang sangat tinggi," kata, Budi.

Baca Juga: Waduh! Orang Indonesia Banyak yang FOMO, Trending karena Konser Blackpink

Atas prilaku anak berjiwa sosial tinggi, Budi mengaku mendekati masa pensiun dirinya telah dianugrahi oleh Allah anak anak didik yang memiliki jiwa jiwa dan kalakter emas.

Selain itu dampak dari berjiwa sosial anak anak, nama sekolah menjadi terangkat mendapat perhatian dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pihaknya pun telah mendapat bantuan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berupa bantuan uang senilai 10  juta untuk dibagikan ke 33 kelas salah satunya untu pengobatan orangtua Rafi yang alami gangguan jiwa.***

Baca Juga: Baim Wong Kasih Uang Kadeudeuh, Yandi: Jangan Sombong, Harus Berbagi dan Rendah Hati!

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x