Sekjen Kemenkumham RI Minta Pegawai Jangan Pamer Hidup Mewah

- 15 Maret 2023, 11:35 WIB
Sekjen Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto memberikan arahan kepada jajaran pimpinan Kemenkumham Kanwil Jabar.
Sekjen Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto memberikan arahan kepada jajaran pimpinan Kemenkumham Kanwil Jabar. /Humas Lapas Kelas IIB Tasikmalaya/


PRIANGANTIMURNEWS - Dalam menyikapi gaya hidup mewah oknum pegawai yang belakangan ini sempat viral di dunia nyata dan juga media sosial.

Viralnya hidup mewah oknum pejabat yang di perlihatkan oleh anaknya  pun menjadi perhatian semua instansi termasuk dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham RI)

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  Republik Indonesia (Kemenkumham RI) Andap Budhi Revianto memberikan arahan kepada jajaran pimpinan Kumham Kanwil Jabar.

Baca Juga: Jiwa Sosial Anak Siswa SMPN 3 Kota Tasik Viral Sumbang Sepatu

Dalam arahannya, Andap berpesan agar seluruh pegawai Kemenkumham untuk menghalalkan gaji mereka dengan bekerja secara jujur dan sesuai aturan.

Bekerja jujur sesuai aturan jangan sampai ada pegawai Kemenkumham yang juga memunculkan masalah dengan memamerkan gaya hidup mewah 

"Hal itu terjadi seperti yang dilakukan beberapa oknum pejabat pemerintah,"kata, Andap kepada para pimpinan tinggi termasuk Kalapas Kelas IIB Tasikmalaya, Davy Bartian Rabu 15 Maret 2023.

Baca Juga: Waduh! Orang Indonesia Banyak yang FOMO, Trending karena Konser Blackpink

Andap juga mengingatkan agar di usia organisasi Kemenkumham yang sudah cukup tua ini seluruh jajaran bisa terus memunculkan inovasi  inovasi bermanfaat.

Membuat layanan publik Kemenkumham berkembang semakin baik di era Government 4.0 saat ini. 

Selain itu Andap juga memerintahkan jajarannya untuk menindak tegas ancaman-ancaman nyata seperti korupsi, pungli, dan penyalahgunaan wewenang.

Baca Juga: Bulan Suci Penuh Berkah dengan Shopee: Raih Diskon Terbesar di Big Ramadan Sale 2023

Andap juga meminta kepada seluruh jajaran pegawai agar mencegah timbulnya bibit ancaman lain yang tidak tampak secara langsung. 

“Mari kita saling mengingatkan dalam kebaikan bersama karena sebagai manusia kita bisa berbuat salah tanpa kita sadari” kata Andap dihadapan Kakanwil Kemenkumham Jabar.

Dalam rapat arahan, juga dihadir Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya bersama dengan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan.

Baca Juga: Aktivitas Erupsi Gunung Merapi, Kehidupan 12 Jenis Mamalia Terancam

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusnali, Kepala Divisi Keimigrasian Yayan Indriana, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi beserta para Kepala UPT Kemenkumham Jabar.***

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x