KAGUM! Tya Si Pemulung Cantik Memiliki Cita-Cita Ingin Melanjutkan Sekolah Ke Jenjang Yang Lebih Serius Lagi

- 23 Maret 2023, 10:27 WIB
Tya si pemulung cantik yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih seriua setelah nanti lulus SMP.
Tya si pemulung cantik yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih seriua setelah nanti lulus SMP. /YouTube/Artis id Official/



PRIANGANTIIMURNEWS - Dibalik wajahnya yang cantik Tya Widianti tak malu untuk mengais rezeki menjadi seorang pemulung mengumpulkan barang bekas di sekitaran Kota Bandung.

Tya yang memiliki keterbatasan dalam daya tangkapnya berstatus sebagai pelajar SMP kelas 1 di SLB Sumbersari Kota Bandung.

Setiap hari sepulang sekolah Tya membantu ayahnya mencari barang bekas untuk dijual kembali.

Baca Juga: Viral! Tya Si Pemulung Cantik Bertemu Sang Ibunda!? Benarkah? Cek Faktanya

Pada Selasa, 21 Maret 2023 kemarin anggota Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi berkunjung ke rumah Tya yang beralamat di Jalan Bunisari RT 3/RW 7 Kelurahan Antapani Wetan Kecamatan Antapani Kota Bandung.

Dedi Mulyadi langsunh bertemu dengan Tya dan ayahnya yakni Asep di rumah tersebut. Tya hanya tinggal berdua dengan ayahnya sementara ibunya pergi entah kemana sejak dia berusia 2 tahun.

Kemudian sejak saat itulah Tya hanya dibesarkan oleh ayahnya dan sejak lulus SD Tya mulai membantu ayahnya untuk mencari barang bekas berkeliling di sekitar rumahnya.

Baca Juga: Makin Panas! Inilah Pernyataan Tak Biasa Bek Persija Jakarta Jelang Lawan Persita Tangerang dan Persib Bandung

Menurut Asep anaknya pernah bersekolah di sekolah umum hanya saja dari keterangan guru dan psikolog dia disarankan untuk pindah ke SLB karena dianggap memiliki daya tangkap yang kurang dan hingga kini ia pun bersekolah di SLB.

Namun Dedi Mulyadi tetap memuji Tya karena selain bersih tinggi dan cantik Ia merupakan anak yang baik dan bertanggung jawab.

Hanya saja karena kurang perhatian sosok Ibu maka Tya kurang peka terhadap kebersihan lingkungan terutama di dalam rumahnya.

Baca Juga: Baru Menyesal! Reaksi Tak Terduga Pemain TOP Dewa United Bikin Melongo Lihat Persib Main

Selain penyayang dan bertanggung jawab Tya juga dipuji oleh Dedi Mulyadi karena pandai menabung setiap hari.

Hasil menjual barang bekas, uangnya disimpan di celengan dan rencananya baru dibuka menjelang lebaran nanti.

Tya yang semula merasa malu untuk mencari barang bekas kini dirinya percaya diri, bahkan Tya bercita-cita setelah lulus SMP nanti ia akan melanjutkan ke jenjang yang lebih serius atau sekolah SMA, Kuliah dan kerja mandiri.***

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Sepuluh Rumah di Penggilingan Cakung Jaktim Hangus Terbakar

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Artis id Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah