Kemenkumham Raih Digital Government Award dari Kemenpan RB

- 23 Maret 2023, 11:17 WIB
    Kemenkumham mendapat penghargaan Digital Government Award
Kemenkumham mendapat penghargaan Digital Government Award /Humas Lapas Kelas llB Tasikmalaya/

PRIANGANTIMURNEWS -Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mendapat penghargaan Digital Government Award  dari KemenPANRB.

Penghargaan yang diraih Kemenkumham karena keberhasilannya menerapkan layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Terbaik tahun 2021-2022. 

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas.

Baca Juga: MasyaAllah! Suka Cita Menyambut Ramadhan 2023 di London, Seolah Memuliakan Minoritas Umat Muslim di Inggris

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menyebut hasil evaluasi SPBE Kemenkumham telah mengalami peningkatan sejak tahun 2019. 

"Pada evaluasi tahun 2019 Kemenkumham memperoleh indeks SPBE 3,18,"kata, Andap Budhi kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Humas Lapas Tasikmalaya Kamis 23 Maret 2023.

Andap menambahkan, tahun 2021, meningkat menjadi 3,68 dan ditargrtkan tahun 2023 meningkat menjadi 4,20 dengan Predikat Sangat Memuaskan.

Baca Juga: 5 Inspirasi Menu Berbuka Puasa, Mudah Dimasak!

Penerapan pemerintahan digital di Kemenkumham memungkinkan terjadinya kolaborasi antar unit, baik dalam internal Kemenkumham maupun dengan unit eksternal.

Tujuannya, untuk mencapai tujuan bersama yaitu pelayanan publik yang semakin baik dan terjangkau. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Humas Lapas Kelas IIB Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x