Jasa Cuci Karpet Jadi Bekah di Bulan Suci Ramadhan! Usahanya Dimulai Saat Covid 19, Begini Ceritanya

- 24 Maret 2023, 18:07 WIB
Ilustrasi seorang jasa cuci karpet yang usahanya semakin berkah di bulan Ramadhan.
Ilustrasi seorang jasa cuci karpet yang usahanya semakin berkah di bulan Ramadhan. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Karpet yang terhampar di dalam masjid maupun di mushola sudah usang tidak banyak digunakan terkendala oleh adanya Pandemi Covid 19 satu tahun lebih yang lalu, hingga saat itu Pemerintah melalui Bapak Presiden Jokowi memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Tapi kini dengan normalnya kembali aktivitas masyarakat, karpet untuk kegiatan sholat baik yang terhampar di masjid maupun mushola mulai dibersihkan, dicuci dan dipergunakan kembali sebagaimana mestinya.

Apalagi saat Ramadhan ini, masjid dan mushola mulai ramai dipadati oleh aktivitas Ibadah baik sholat tarawih maupun tadarusan.

Baca Juga: Selamat Nella Kharisma Telah Melahirkan Anak Kedua

Akibat dari aturan PPKM saat pandemi Covid 19 yang lalu, kini para pengurus masjid dan mushola mulai bersih-bersih dan mencucikan karpetnya untuk digunakan kembali saat ibadah puasa.

Saat Ramadhan ini menjadi bulan berkah tersendiri bagi pemilik usaha jasa pencucian karpet khususnya karpet dari masjid atau mushola.

Seperti cerita yang diungkapkan oleh Budi Santoso (47), pengurus mushola di Kecamatan Plaosan, Magetan, membawa 6 lembar karpet untuk dicucikan ke jasa pencucian karpet yang berada di Jalan Thamrin Kelurahan Kecamatan Magetan.

Baca Juga: Selamat Nella Kharisma Telah Melahirkan Anak Kedua

Budi mengaku bahwa karpet itu sudah kurang lebih satu tahun tak dipakai, sebab ketika PPKM dulu masjid dan mushola dihimbau tidak diperbolehkan memakai karpet. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: TV One News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x