Hebat! Kampus UMY Siapkan 5 Ribu Takjil Gratis untuk Mahasiswa Sepanjang Ramadhan

- 25 Maret 2023, 16:43 WIB
Panitia dan relawan mahasiswa tengah membagikan takjil gratis kepada mahasiswa UMY secara drive thru, dengan hanya menunjukkan KTM
Panitia dan relawan mahasiswa tengah membagikan takjil gratis kepada mahasiswa UMY secara drive thru, dengan hanya menunjukkan KTM /Instagram @undercover.id/

PRIANGANTIMURNEWS - Kampus UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) siapkan 5.000 takjil gratis untuk mahasiswanya setiap hari, sepanjang bulan suci Ramadhan.

Takjil tersebut masuk dalam anggaran UMY dan pertama kali dimulai ketika pandemi COVID-19 marak di Indonesia, yakni tahun 2020 lalu.

Saat itu kondisi mahasiswa memang sangat kesulitan, namun seiring berjalannya waktu dan pandemi berlalu. Berbagi takjil tersebut ternyata berujung keberkahan.

Baca Juga: Selang Satu Hari: Longsor Kembali Terjang Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Garut-Tasikmalaya Tertutup Lagi

Banyak mahasiswa yang senang dan bahagia, mereka meminta program tersebut untuk selalu diadakan untuk meramaikan semarak ramadhan di kampus UMY.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UMY yakni Prof Gunawan Budiyanto.

"Ini sudah sejak 2020. Dasarnya karena permintaan mahasiswa kemudian rasa syukur kita berhasil melewati pandemi COVID-19 dengan lancar," ujar Gunawan.

Gunawan menyampaikan bahwa tahun ini kampus UMY telah mempersiapkan anggaran capai Rp 125 juta per harinya.

Baca Juga: Lima Kuliner Khas Tasikmalaya, Pas Dinikmati saat Bulan Ramadhan

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @undercover.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x