Empat Rumah Gadang di Kawasan Wisata Terbakar, Kerugian Mencapai 1 Miliar Lebih

- 26 Maret 2023, 21:20 WIB
Empat rumah Gadang di Kawasan Saribu Rumah Gadang, Nagari Koto Baru, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan, Sumatera Barat, terbakar. Warga mencoba memadamkan api, Minggu 26 Maret 2023/ ANTARA/HO-Damkar Solok Selatan
Empat rumah Gadang di Kawasan Saribu Rumah Gadang, Nagari Koto Baru, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan, Sumatera Barat, terbakar. Warga mencoba memadamkan api, Minggu 26 Maret 2023/ ANTARA/HO-Damkar Solok Selatan /

PRIANGANTIMURNEWS - Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan wisata Saribu Rumah Gadang di Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat Minggu sekitar pukul 13.30 WIB.

Akibat kebakaran empat rumah di kawasan wisata Saribu Rumah Gadang ludes terbakar.

Dikutip priangantimurnews.com dari antara, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok Selatan, Arnonsyah mengatakan api diduga berasal dari salah satu rumah gadang yang ditinggali oleh Wira (51) bersama keluarga.

Baca Juga: Mudik Gratis! Pemprov DKI Jakarta melalui Dishub DKI adakan program Mudik Bebas Biaya, Ini Syaratnya!

"Api itu diduga tercipta karena korsleting, kemudian membesar dan menyambar tiga rumah lainnya yang berada di sekitarnya," ujarnya.

Dikatakan Arnonsyah,  dari empat rumah tersebut, satu rumah yang ditempati Wira dan keluarga ludes, sementara tiga rumah lainnya hanya terbakar  sebagian kecil.

"Di bagian bawah rumah yang menjadi sumber api digunakan untuk ternak ayam, sekitar 300 ekor ayam mati semua karena terbakar," ujarnya.

Baca Juga: Cuma Telur Nasi Dan Sambal, Warung Legend Ini Ramai Pembeli! Telur habis Sampai 140 Kilogram Sehari ?

Dijelaskan Arnonsyah, sebelum regu pemadam kebakaran tiba, warga sekitar lokasi kebakaran mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Dalam upaya memadamkan api, sebutnya pihaknya mengerahkan tiga kendaraan pemadam kebakaran dengan 18 personel.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x