Polemik Timnas Israel di Piala Dunia U-20 Indonesia, Mahfud MD: Tidak ada Pengakuan Diplomatik

- 28 Maret 2023, 11:46 WIB
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di lingkungan istana kepresidenan di Jakarta pada  Senin, 27 Maret 2023.
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di lingkungan istana kepresidenan di Jakarta pada  Senin, 27 Maret 2023. /Antaranews/

PRIANGANTIMURNEWS - Polemik Timnas Israel dalam Piala DUnia U-20 Indonesia semakin meluas setelah FIFA menunda drawing U-20 di Bali dibatalkan.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Gubernur Bali I Wayan Koster secara terbuka mengirimkan surat penolakan terhadap Timnas Israel karena sikapnya yang biadab terhadap warga Palestina.

Hal tersebut pun akhirnya direspon oleh FIFA dengan menunda drawing atau pengundian pertandingan di Bali, yang mayoritas beragama Hindu namun sangat toleran.

Baca Juga: Presiden Soekarno Viral Masih Hidup! Benarkah? Cek Faktanya

Semakin memanas di Indonesia antara Pro dan Kontra keberadaan TImnas Israel, Mahfud MD selaku Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ikut buka suara.

Dirinya menegaskan dengan sangat bahwa Indonesia tidak akan pernah membuka hubungan diplomatik dengan negara penjajah Israel.

Tidak setidaknya sampai mereka mengakui kedaulatan Palestina yang dirampas tanahnya dan berhenti melakukan pembantaian.

 

Baca Juga: Terkuak! Ceraikan Nissa Asyifa, Ternyata Ada Sosok Ini Dibalik Alshad Ahmad! Siapa?

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x