Mahfud MD Sebut Indonesia Tidak Akan Pernah Berkompromi dengan Israel Kenapa? Begini Alasannya

- 28 Maret 2023, 21:22 WIB
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Senin (27/3/2023).
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Senin (27/3/2023). /

PRIANGANTIMURNEWS - (Menkopolhukam) Mahfud MD tegaskan Indonesia tidak akan memiliki hubungan diplomatik dengan Israel hingga Palestina jadi negara merdeka.

Prinsipnya Indonesia itu tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel dan tidak akan pernah melakukan hubungan diplomatik dengan Israel selama Palestina belum merdeka.

"Itu adalah pernyataan Bung Karno di PBB, di KAA, lalu Bung Karno membuat Ganefo sendiri karena melawan imperialisme, bagi Bung Karno Israel itu imperialis," kata Mahfud MD di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Senin 28 Maret 2023.

Baca Juga: Sri Mulyani Kena Kritikan Pedas Masyarakat, Apa Kamu Yang Membaca Turut Mengkritik...?

Mahfud MD menyampaikan hal tersebut terkait dengan kegelisahan publik tentang tim nasional (timnas) Israel dalam tournament Piala Dunia U20 dengan Indonesia sebagai negara yang bertanggung jawab terhadap Piala Dunia U20.

Bahkan Bali dan Jawa Tengah menyatakan penolakan terhadap kedatangan timnas Israel penjelasan langsung dari dua gubernur provinsi tersebut I Wayan Koster dan Ganjar Pranowo.

"Kita juga ingin di dunia internasional itu bergaul dengan baik dan melihat olahraga itu salah satu cara kita masuk ke dunia internasional dengan baik. Nah langkah-langkah berikutnya tunggu saja," ungkap Mahfud.

Sementarai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap agar Piala Dunia U-20 tetap dapat diselenggarakan di Indonesia.

Baca Juga: Rekan Kerja Bilang Kamu Gak Produktif? Ini 5 Tips Untuk Menjadi Lebih Produktif di Kantor

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x