Ternyata Begini Modus yang Dilakukan PT NSWM Agen Penipu Ratusan Jemaah Umrah

- 29 Maret 2023, 17:59 WIB
Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Ratna Quratul Aini saat diwawancarai di Jakarta, Rabu 29 Maret 2023/antara
Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Ratna Quratul Aini saat diwawancarai di Jakarta, Rabu 29 Maret 2023/antara /

PRIANGANTIMURNEWS - Kasus penipuan ratusan jemaah umrah oleh PT NSWM telah memasuki tahap penyidikan.

Polda Metro Jaya telah memeriksa MA alias Abi dan HA (48) alias Bunda pasangan suami istri pemilik agen travel yang menipu itu.

Kepala Subdit Harta Benda Direktorat Reserse Kriminal Umum (Harda Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Kompol Ratna Quratul Aini  mengatakan PT NSWM mengelabui korban jamaah umrah  dengan modus iming-iming bonus.

Baca Juga: Wah Mimpi Basah Saat Puasa! Bagaimana, Batal Atau tidak? Ini Jawaban dan Cara Mencegahnya

Bagi yang  bisa mengumpulkan sembilan calon jamaah akan mendapat gratis paket umrah untuk satu jamaah.

“Mereka  memberikan iming-iming apabila bisa mengumpulkan jemaah sebanyak sembilan orang, maka mereka akan memberikan gratis paket umrah untuk satu jamaah,” kata Kompol Ratna Quratul Aini  di Jakarta, Rabu 29 Maret 2023.

Selain iming-iming perjalanan umrah gratis, kata Ratna PT NSWM juga menjanjikan pengembalian tunai (cashback) senilai Rp2 juta.

Baca Juga: Ternyata Tanggal 29 Maret Diperingati Sebagai Hari Filateli Nasional, Berikut Sejarah Singkatnya

Sasarannya PT NSWM mengincar calon jemaah dari paket keluarga, karena dianggap bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak dari perorangan.

"Mereka  mengincar calon jemaah dari paket keluarga, karena dianggap bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak daripada calon jamaah perorangan, " ucapnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x