Ditjen Imigrasi Bahas Layanan Keimigrasian dengan VFS Global

- 30 Maret 2023, 12:10 WIB
Humas Direktorat Jenderal Imigrasi    Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim melalui Humas Direktorat Jenderal Imigrasi  sedang membahas kerjasama layanan Keimigrasian dengan VFS Global.
Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim melalui Humas Direktorat Jenderal Imigrasi  sedang membahas kerjasama layanan Keimigrasian dengan VFS Global. /

PRIANGANTIMURNEWS - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham) dan VFS Global Group bersepakat kolaborasi dalam pelayanan keimigrasian.

Salah satu butir yang disepakati
dalam Agreed Minutes of 1st Cooperation Meeting on Immigration Service Cooperation dengan VFS Global yakni rencana kolaborasi dalam pelayanan Electronic Visa on Arrival (e-VOA)
Indonesia.

“Kolaborasi ini dalam rangka meningkatkan investasi, pariwisata dan bisnis ke Indonesia," kata Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim melalui Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Kamis 30 Maret 2023.

Baca Juga: Black Knight, Drama Aksi Terbaru Kim Woo Bin Rilis Poster Terbarunya

Menurutnya, Ditjen Imigrasi perlu
melakukan kolaborasi dan kooperasi pada layanan keimigrasian seperti visa.

"Hal ini dilakukan demi memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik terutama melalui platform digital,” ujar, Silmy Karim.

Pertemuan pertama antara Dirjen Imigrasi dengan CEO and Founder VFS Global Group, Zubin Karkaria dilakukan pada 8 Maret 2023 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya juga menyepakati pentingnya kerja sama dalam pelayanan visa, yakni membuka akses jaringan VFS di 145 negara sehingga dapat memikat penetrasi atau jangkauan pada pemohon visa Indonesia.

Sistem untuk permohonan visa harus reliable dan memiliki keamanan yang baik.

Baca Juga: 4 Film India yang Wajib Kamu Tonton Bertema Action Romantis, Dibintangi Salman Khan dan Shahrukh Khan

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Humas Direktorat Jenderal Imigrasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah