Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Sanksi dari FIFA dan Kerugiannya

- 30 Maret 2023, 12:26 WIB
Exco PSSI Arya Sinulingga membebeberkan kerugian Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U 20
Exco PSSI Arya Sinulingga membebeberkan kerugian Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U 20 /Kementerian BUMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Pada Rabu, 29 Maret 2023 FIFA secara resmi mengumumkan membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Keputusan itu diambil setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pergi ke Doha, Qatar untuk bertemu dan bernegosiasi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Dalam laman resmi FIFA dikatakan bahwa setelah pertemuan antara Presiden FIFA dengan Ketua Umum PSSI, pihaknya membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah U-20 2023.

Baca Juga: Ditjen Imigrasi Bahas Layanan Keimigrasian dengan VFS Global

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Presiden Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, dengan mempertimbangkan situasi terkini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," tulis FIFA di laman resminya.

Setelah itu, pihak FIFA akan secepatnya menunjuk tuan rumah baru dengan tangfal penyelenggaraan tidak berubah. Kemudian kemungkinan sanksi terhadap Indonesia akan diumumkan pada tahapan berikutnya.

FIFA juga berkomitmen untuk membantu proses transformasi sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Black Knight, Drama Aksi Terbaru Kim Woo Bin Rilis Poster Terbarunya

"Tuan rumah baru akan segera diumumkan, dengan tanggal penyelenggaraan kompetisi masih belum berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga akan diputuskan pada tahap selanjutnya.

FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan ini, FIFA tetap berkomitmen untuk secara aktif membantu PSSI, melalui kerja sama yang erat dan dengan dukungan dari pemerintahan Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x