Gubernur Bali Tetap Teguh Mengatakan Tidak Menolak Piala Dunia FIFA U-20, Kenapa?

- 31 Maret 2023, 14:48 WIB
Wayan Koster Gubernur Bali angkat bicara terkait FIFA U-20.
Wayan Koster Gubernur Bali angkat bicara terkait FIFA U-20. /Antaranews/

PRIANGANTIMURNEWS - Wayan Koster Pemimpin Masyarakat Bali teguh mengatakan tidak akan menolak Piala Dunia FIFA U-20, namun menyampaikan penolakan hadir Timnas Israel dibali, pendapat ini didasari rasa akan kemanusiaan.

Koster dalam dalam penjelasan secara tertulis yang diterima di Denpasar, Kamis, menyampaikan surat yang didalam terdapat tiga, dasar penolakan kehadiran Timnas Israel bertanding di Pulau Dewata.

Satu, untuk menghormati konstitusi Undang" dasar negara kesatuan republik Indonesia1945 dalam bunyi Alinea Kesatu, bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan  maka dari itu, maka penjajahan di atas dunia harus segera dihapuskan, hal itu tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. 

Baca Juga: Seorang Kakek Muslim Inggris Diserang Sekelompok Orang di Birmingham

"Prinsip ini dipegang teguh oleh  Bung Karno sebagai Bapak Bangsa," ujarnya.

Kedua, Israel menjarah, menjajah, membunuh rakyat Palestina berpuluh-puluh tahun lamanya, yang tidak menghormati kemandirian dan kemanusiaan Bangsa Palestina, yang tidak sesuai dengan perjuangan politik Bung Karno. Ketiga, tegas mengatakan Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

Koster melajutkan dengan penuh hormat melangsungkan prinsip dan ajaran yang digariskan oleh Bung Karno sebagai orang mencetuskan kemerdekaan Indonesia.

Menurut Wayan Koster, ini mewujudkan prinsip yang harus dipegang teguh dengan kuat, dan disuarakan dan serta diberikan untuk masyarakat luas.

Baca Juga: Link Nonton dan Jadwal Tayang Serial Tilik The Series Episose 1-8, Terbaru di WeTV Original

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x