Kisah Inspiratif Ramadhan! Yana Hendaryan yang Hijrah dari Karyawan Leasing Kini Menjadi Pengusaha Martabak!

- 1 April 2023, 16:09 WIB
Yana Hendaryan memutuskan hijrah dari karyawan Leasing Perkreditan dan kini menjadi pengusaha martabak dan roti bakar./Ade Advian Achmad/Priangantimurnews/PRMN/
Yana Hendaryan memutuskan hijrah dari karyawan Leasing Perkreditan dan kini menjadi pengusaha martabak dan roti bakar./Ade Advian Achmad/Priangantimurnews/PRMN/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Perjalanan hidup manusia merupakan perjalanan penuh liku dan melalui beberapa tahapan. Tak jarang, kehidupan seseorang begitu cepat berubah.

Seperti halnya perjalanan hidup dari sosok Yana Hendaryan  (41). Jika Allah sudah berkekendak, kehidupan Yana yang awalnya diwarnai kegalauan kini dirinya bisa merasakan ketenangan.

Pasalnya, pekerjaan yang Yana geluti sebagai karyawan di sebuah 'Leasing Pembiayaan Kredit' di Kota Tasikmalaya yang membuat Yana galau.

Baca Juga: Ahmad Dhani Menyodorkan Syarat Jika Once Tetap Ingin Menyanyikan Lagu Dewa 19! Kuasa Hukum Ungkap Begini

Karena kegalauan tersebut, pada 10 Maret 2019, Yana memutuskan keluar dari perusahaan leasing tempatnya bekerja dan memutuskan untuk berniaga atau berjualan.

"Motivasi saya resign dari perusahaan pembiayaan adalah ingin menjalankan usaha yang dicontohkan Rosulullah SAW yaitu berdagang," ujar Yana kepada Priangantimurnews.pikiran.rakyat.com pada Sabtu, 1 April 2023.

Yana juga mengatakan bahwa salah satu pintu rizki dari Allah adalah berdagang.

Baca Juga: Mengejutkan! Ternyata Pelatih Fisik Persija Jakarta Paul Keenan Sudah Membaca Strategi Luis Milla

"Karena dari sepuluh pintu rizki salah satunya adalah berdagang  atau berniaga. Ini sesuai dengan perintah Allah dalam Al Qur'an bahwa Allah menghalakan jual beli dan mengharamkan riba," lanjut Yana yang asli Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya ini.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x