Presiden Jokowi Temui Timnas U-20, Pesan yang Disampaikan Bikin Tercengan

- 1 April 2023, 20:33 WIB
Presiden RI Joko Widodo menemui para pemain Timnas Indonesia U 20 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 1 April 2023. ANTARA/Indra Arief Pribadi.
Presiden RI Joko Widodo menemui para pemain Timnas Indonesia U 20 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 1 April 2023. ANTARA/Indra Arief Pribadi. /

PRIANGANTIMURNEWS - Pasca  dicoretnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U 20, tentu membuat banyak orang kecewa.

Kekecewaan itu tentu dirasakan oleh para pemain Timnas U 20. Hal itu wajar karena mereka telah mempersiapkan dengan latihan intensif.

Menyikapi hal itu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta para pemain muda tim nasional U-20 Indonesia agar tidak patah semangat.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Ramadhan! Yana Hendaryan yang Hijrah dari Karyawan Leasing Kini Menjadi Pengusaha Martabak!

Para pemain harus tetap semangat karena masih banyak kesempatan untuk berlaga di kejuaraan internasional lainnya seperti SEA Games, Asian Games, AFF atau Olimpiade.

“U-20 ini karena masih muda masih memiliki kesempatan. Bisa main di SEA Games, bisa main di Asian Games, bisa main di AFF, masih bisa main di Olimpiade 2024, saya kira kesempatan itu masih panjang,” kata Jokowi pada konferensi pers setelah bertemu dengan para pemain timnas U-20 di GBK, Jakarta, Sabtu 1 April 2023.

Perlu diketahui bahwa kedatangan Jokowi ke kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu sore 1 April 2023 untuk memberikan semangat kepada para pemain muda timnas U-20 Indonesia,  FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah PIala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Ahmad Dhani Menyodorkan Syarat Jika Once Tetap Ingin Menyanyikan Lagu Dewa 19! Kuasa Hukum Ungkap Begini

Pencabutan status itu membuat Indonesia tak berhak tampil di Piala Dunia U-20 karena gagal memperoleh tiket via jalur kualifikasi reguler setelah tak mampu mencapai empat besar Piala Asia U-20 Tahun 2023.

“Hari ini saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada tim U-20, untuk agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan,” kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x