Gubernur Gorontalo Hamka Minta Para Camat dan Kepala Desa Profesional dan Independen dalam Pemilu 2024

- 2 April 2023, 06:18 WIB
Pejabat pelaksana Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer
Pejabat pelaksana Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer /

PRIANGANTIMURNEWS - Seluruh camat serta kepala desa di Provinsi Gorontalo untuk menjaga independensi pada pemilihan umum yang akan dilakukan pada tahun 2024.

Demikian disampaikan Pejabat pelaksana Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dalam acara silaturahmi bersama para camat dan kepala desa se-Kabupaten Pohuwato, di aula Kampus Universitas Pohuwato, Sabtu 1 April 2023.

Hamka mengingatkan peran aparat desa, sebagai orang penggerak pembangunan, yang diamanatkan (UU) Nomor 6 Tahun 2014, yang mengedepankan desa sebagai barometer pembangunan yang memiliki dampak pada ekonomi secara menyeluruh se Nusantara.

Baca Juga: Vaksinasi Polio Serentak di Jawa Barat Akan Dimulai 3 April 2023, Simak Jadwal dan Tempatnya

Dikatakan Hamka pada pemilu dan pilkada bersama tahun 2024 yang waktunya makin dekat aparatur yang ada di kecamatan dan desa untuk bersikap mengedepankan profesional dan tidak berpihak, dan kerja pada satu titik yaitu tugas pokok dan kerja sesuai dengan yang tanggung jawabkan.

Hamka juga memberi arahan dalam melakukan rekam (e-KTP) warga menjadi salah satu kegiatan penting dalam rangkamenjamin hak pilih.

"Saya mengimbau kepada camat, lurah, kepala desa, TP PKK desa dan seluruh aparat untuk mensukseskan pemilu dan pilkada 2024 dengan bersikap netral, serta memprioritaskan untuk terus mendorong warga yang sudah berusia 17 tahun agar segera membuat KTP elektronik sebagai identitas kependudukan," ujarnya.

Baca Juga: Ini Profil dan Biodata Dosma Hazenbosch, Pemeran Namira di Sinetron Bidadari Surgamu: Umur, Pekerjaan, IG
.
Ia menitipkan amanat unsur-unsur aparatur kecamatan dan desa agar menjaga sikap untuk tidak berpihak dan kepercayaan saat pesta demokrasi lima tahunan.

Dan tidak masuk dalam politik praktis serta mempengaruhi dengan memberikan dukungan kepada partai dan orang tertentu.

"Kita diharapkan berperan secara profesional, tidak mempengaruhi dan mendukung orang tertentu tetapi kita menjaga keamanan dan ketertiban, mengimbau menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah