Penyebab Kebakaran Kilang Pertamina Dumai Diselidiki Polda Riau, Masyarkat Sempat Bergejolak

- 2 April 2023, 14:50 WIB
Kilang Pertamina di Dumai pada Sabtu 1 April 2023 malam terbakar. Kondisi terkini terkini di Kilang Pertamina di Dumai PT KPI RU II Minggu 2 April 2023/ANTARA/HO-PT KPI RU II Dumai)
Kilang Pertamina di Dumai pada Sabtu 1 April 2023 malam terbakar. Kondisi terkini terkini di Kilang Pertamina di Dumai PT KPI RU II Minggu 2 April 2023/ANTARA/HO-PT KPI RU II Dumai) /

PRIANGANTIMURNEWS - Peristiwanya kebakaran disertai ledakan kilang pertamina di Dumai kini sedang diselidiki Polda Riau.

Polda Riau ingin memastikan apa penyebab kilang minyak di PT Kilang Pertamina Internasional Regional Unit II (PT KPI RU II) di Jalan Puteri Tujuh, Kota Dumai, bisa terbakar pada Sabtu 1 April 2023 malam sekitar pukul 22.40 WIB.

Dalam musibah itu ada sembilan orang mengalami luka ringan dan sejumlah fasiltas, termasuk rumah warga rusak.

Baca Juga: Asyik Pesta Miras, Empat Remaja di Tebet Jaksel Diringkus Polisi


Kepala Polda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal di Pekanbaru, mengatakan pihaknya melalui Kepolisian Resor Dumai dan Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Riau sudah melakukan langkah-langkah pencegahan dan antisipasi di lokasi sesaat setelah peristiwa ledakan kilang.

"Yang pertama soal pengamanan agar parameter aman itu terwujud dan seluruh masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas sehari-hari. Kedua melakukan penyelidikan mengapa hal itu bisa terjadi, kita akan selidiki dengan bekerja sama dengan berbagai pihak," katanya.

Dia menyampaikan bahwa tak berapa lama setelah ledakan kilang Pertamina itu, situasi dapat ditenangkan dan api berhasil padam tidak kurang dari 20 menit.

Baca Juga: Demi Ongkos Mudik, Dua Pemuda Nekat Mencuri Pakaian di Mal Tambora, Ini Kronologinya

Selain itu pihaknya juga meyakinkan seluruh masyarakat yang terdampak bahwa situasi tersebut aman.

Ia menyebut setelah kejadian itu, terdapat laporan korban luka kategori ringan sebanyak sembilan orang, dan mereka sudah diberikan pelayanan intensif dan sudah boleh pulang ke tempat masing-masing, sehingga tak ada korban jiwa, namun ada beberapa kerusakan fasilitas.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x