MENGEJUTKAN! Presiden Joko Widodo Pusing Mikirin Sepak Bola Indonesia! Kenapa?

- 2 April 2023, 17:55 WIB
Jokowi Silahturahmi ke PAN.
Jokowi Silahturahmi ke PAN. /Antaranews/

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden Joko Widodo mengaku pusing untuk mengurus masalah sepak bola, apabila dalam rangka Indonesia sudah dibatalkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Tapi yang urusan bola ini memang, pusing saya dua minggu ini gara-gara bola, pusing, betul," kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi Ramadhan yang digelar oleh PAN di Kantor DPP PAN Jakarta, Minggu.

Pada tanggal 29 Maret 2023 FIFA membatalkan status Indonesia sebagai negara penyelenggara Piala Dunia U-20 2023. Pembatalan status itu membuat Indonesia tidak dapat tiket tampil di Piala Dunia U-20. 

Baca Juga: Arsenal Semakin Dekat dengan Pesta Juara Setelah Melibas Leeds United dengan Skor 4-1

"Karena apapun itu sudah, sulitnya sangat sulit sekali untuk bisa menjadi tuan rumah itu yang mengajukan bukan 1, 2, 3 negara, puluhan negara mengajukan dan kita juga ikut mengajukan lobi sana, lobi sini menyampaikan apa kesiapan infrastruktur dan fasilitas fasilitas kita, akhirnya terakhir tiga negara dan kita dipilih," cerita Presiden.

Presiden Jokowi mengatakan sudah maksimal melakukan persiapan nfrastruktur tiga tahun ini agar Indonesia, untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di enam provinsi.

"Kita menyiapkan tiga tahun, lapangannya dicek, diperbaiki, dicek lagi, diperbaiki, dicek lagi, tidak semudah itu dan saat kita menandatangani country house guarantee, di situ sudah tercantum semuanya apa-apa yang harus kita komitmenkan dan kita tanda tangan," jelas Presiden.

Baca Juga: Lima Pekerja Terluka dan sejumlah Rumah Warga Rusak Akibat Ledakan Kilang Pertamina di Dumai

Menyiapkan, provinsi dan kota yang ditunjuk dalam rangka sebagai tempat penyelenggaraan dan ikut menandatangani dokumen tersebut.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x