Mau Mudik ke Sumatera Pakai Mobil? Jalan Tol Trans Sumatera Siap Digunakan

- 8 April 2023, 22:00 WIB
Pintu gerbang Jalan tol Trans Sumatera kelolaan PT Hutama Karya (Persero) siap digunakan pemudik lebaran./ANTARA/HO Hutama Karya.
Pintu gerbang Jalan tol Trans Sumatera kelolaan PT Hutama Karya (Persero) siap digunakan pemudik lebaran./ANTARA/HO Hutama Karya. /

PRIANGANTIMURNEWS - Bagi anda yang mau mudik ke wilayah Sumatera menggunakan mobil pribadi, jangan khawatir. Jalan tol Trans Sumatera siap digunakan.

 

PT Hutama Karya (Persero) memastikan bahwa 596 kilometer (km) ruas Tol Trans Sumatera (JTTS) siap untuk dilintasi pemudik.

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengatakan dengan semakin panjangnya ruas tol yang beroperasi, maka minat pemudik dari tahun ke tahun semakin meningkat dan berpotensi menyebabkan lonjakan lalu lintas.

Baca Juga: Luar Biasa! Sebanyak 1,5 Juta Tiket Mudik Lebaran Idul Fitri KAI Sudah Terjual

"Masyarakat diimbau untuk selalu memastikan kecukupan saldo sebelum memulai perjalanan agar tidak menyebabkan antrean di gerbang tol,” kata Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro lewat keterangannya di Jakarta, Sabtu 8 April 2023.

Koentjoro juga mengimbau pemudik memastikan fisik dalam kondisi prima sebelum mengemudi. Jika merasa mengantuk atau lelah agar segera beristirahat di rest area yang telah disediakan, dikarenakan microsleep menjadi faktor yang cukup crucial di jalan tol.

“Utamanya pada dua ruas terpanjang saat memulai perjalanan di JTTS yakni ruas tol Bakter (140 km) dan Terpeka (189 km),” kata Koentjoro.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x