Presiden Jokowi Tegaskan Perbaikan Jalan Rusak di Lampung akan Diambil Alih Kementerian PUPR

- 6 Mei 2023, 07:36 WIB
 Kondisi jalan di kawasan lapangan Golf Bandar Lampung menuju Kedaton VII Desa Sabah Balau, Kabupaten Lampung Selatan. Rusak parah karena tak kunjung diperbaiki.
Kondisi jalan di kawasan lapangan Golf Bandar Lampung menuju Kedaton VII Desa Sabah Balau, Kabupaten Lampung Selatan. Rusak parah karena tak kunjung diperbaiki. /Antaranews/

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegaskan bahwa pemerintah pusat, melalui Kementerian PUPR akan mengambil alih perbaikan jalan rusak parah di Lampung.

Pernyataan tersebut Presiden Jokowi sampaikan saat meninjau jalan-jalan yang rusak di Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Lampung Tengah pada Jum'at, 5 Mei 2023.

Dirinya menegaskan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan ambil alih jalan-jalan yang rusak parah di Provinsi Kabupaten dan Kota Lampung.

Baca Juga: Liverpool vs Brentford di Liga Inggris: Pratinjau, H2H, Jadwal, Prediksi Skor

"Jika kondisi keuangan pemerintah daerah tak mampu untuk memperbaiki jalan rusak, maka akan diambil alih Kementerian PUPR untuk perbaikannya," ujar Presiden Jokowi

Pernyataan tersebut diikuti dengan penegasan bahwa infrastruktur jalan sangat penting untuk menekan biaya logistik barang.

Kondisi Infrastruktur jalan yang rusak parah, hanya akan membuat biaya pengiriman menjadi mahal dan malah membuat inflasi menjadi tak terkendali.

 

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x