Sejarah Singkat Toko Buku Gunung Agung yang Melegenda!

- 22 Mei 2023, 16:00 WIB
Salah satu Toko Buku Gunung Agung di Jakarta yang akan segera tutup karena semakin menurunnya minat baca masyarakat/ukmnusantara.com/
Salah satu Toko Buku Gunung Agung di Jakarta yang akan segera tutup karena semakin menurunnya minat baca masyarakat/ukmnusantara.com/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Akhir tahun 2023 ini secara resmi Toko Buku Gunung Agung akan menutup seluruh outletnya.

Perusahaan yang menaungi Toko Buku Gunung Agung tidak dapat memenuhi kebutuhan operasional yang terus membengkak sehingga memutuskan menutup semua outlet toko buku tersebut.

Toko Buku Gunung Agung, bagi Anda kelahiran tahun 70 sampai 90-an sudah pasti mengetahui toko buku fenomenal ini.

Baca Juga: Butuh Referensi Buat Beresin Skripsi, Ini Lima Rekomendasi Toko Buku di Kota Tasikmalaya

Untuk kembali mengenang keberadaan Toko Buku Gunung Agung yang akan resmi tutup ini, pada artikel ini priangantimurnews.pikiran-rakyat.com akan mengulas sejarah singkat toko buku yang menjadi pesaing utama Toko Buku Gramedia ini.

Dilansir dari halaman ukmnusantara.com, Toko Buku Gunung Agung didirikan oleh Tjio Wie Tay atau Haji Masagung di Kwitang Jakarta Pusat pada tahun 1953.

Awalnya Haji Masagung jualan buku dan majalah di kios kecil. Lama-lama bisnisnya terus berkembang. Saat itulah didirikannya Firma Agung dan menjadi cikal bakal bisnis Group Gunung Agung.

Baca Juga: 17 Mei Diperingati Sebagai Hari Buku Nasional! Inilah Sejarah dan Sosok Penentunya

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ukmnusantara.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah