Diduga Korupsi Bansos, KPK Geledah Kantor Kemensos

- 24 Mei 2023, 06:30 WIB
KPK menggeledah kantor Kemensos untuk menyelidiki dugaan korupsi bansos yang merugikan negara hingga ratusan miliar.
KPK menggeledah kantor Kemensos untuk menyelidiki dugaan korupsi bansos yang merugikan negara hingga ratusan miliar. /Dok. Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan Kantor Kementerian Sosial (Kemensos).

Lembaga anti rusiah itu melakukan penggeledahan Kantor Kemensos karena  terkait penyidikan dugaan korupsi penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020-2021.

Kepala Bagian Pemberitaan  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri membenarkan informasi terkait penggeledahan di kantor Kementerian Sosial.

Baca Juga: Andhi Pramono Ditetapkan Jadi Tersangka Dugaan Gratifikasi oleh KPK

"Benar, hari ini ada kegiatan penggeledahan yang dilakukan Tim Penyidik KPK di Kementerian Sosial," kata Ali saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa 23 Mei 2023.

 Ali Fikri menyebutkan, KPK melakukan penggeledahan Kantor Kemensos untuk mengumpulkan alat bukti terkait penyidikan dugaan korupsi penyaluran bantuan sosial berupa beras.

"Terkait dugaan tindak pidana korupsi penyaluran bantuan sosial berupa beras untuk Program Keluarga Harapan Tahun 2020-2021 di Kementerian Sosial," ujar Ali.

Baca Juga: Permudah Pengambilan Bansos Sembako PKH, PT Pos Indonesia Tetap Buka pada Hari Libur dan Akhir Pekan

Terkait dengan penggeledahan itu, Ali belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut soal penggeledahan tersebut karena proses hukum yang sedang berjalan.

"Kami akan sampaikan perkembangan dari kegiatan dimaksud setelah seluruh proses telah selesai dilakukan Tim Penyidik KPK," ujarnya.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x