Kabar Gembira, Calon Jamaah Haji Tak Pereli Ngurus Koper Sendiri setiba di Arab Saudi

- 24 Mei 2023, 09:30 WIB
Kepala Daerah Kerja Bandara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Haryanto meninjau kesiapan Bandara AMAA Madinah, Selasa 23 Mei 2023./ ANTARA/HO-MCH 2023
Kepala Daerah Kerja Bandara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Haryanto meninjau kesiapan Bandara AMAA Madinah, Selasa 23 Mei 2023./ ANTARA/HO-MCH 2023 /

PRIANGANTIMURNEWS -Kabar gembira bagi para jamaah calon haji Indonesia. Saat tiba di Arab Saudi melalui Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah tidak perlu mengurus sendiri koper.

Semua koper besar milik calon jamaah haji akan diurus oleh layanan Al Wukala yang sudah bekerjasama dengan PPIH Arab Saudi.


Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Haryanto mengatakan semua koper besar milik jamaah akan diurus oleh layanan Al Wukala yang telah bekerja sama dengan PPIH Arab Saudi.

Baca Juga: Calon Jamaah Haji Asal Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya 'Thawaf' di Halaman Masjid Rahmatullah BRP!

"Yang koper besar itu kan sudah satu paket dengan Wukala ya, nanti akan ditentukan Wukala apakah dibawa pakai kontainer atau bus (menuju hotel tempat jamaah calon haji, red.)," katanya saat meninjau kesiapan Bandara AMAA Madinah, Selasa 23 Mei 2023.

Haryanto menjelaskan, saat jamaah calon haji turun dari pesawat hanya perlu membawa tas yang dibawa sendiri atau yang dibawa dalam kabin pesawat.

"Yang sudah berjalan biasanya (koper, red.) dibawa dengan kontainer, kecuali yang handbag (tas tangan) akan dibawa jamaah masing-masing," kata dia.

Baca Juga: 61 Calon Jamaah Haji Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Dikatakan Haryanto, kedatangan pertama jamaah calon haji di Madinah berasal dari kloter 1 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG). Sebanyak 393 calon haji dari kloter 1 JKG mendarat di Madinah pada Rabu, sekitar pukul 06.20 Waktu Arab Saudi (WAS) atau 10.20 WIB.

Jamaah yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten akan turun di terminal jalur cepat Bandara AMAA Madinah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x