Tujuh Hari Belum Ditemukan, Pencarian 11 ABK yang Hilang di Samudra Hindia Dihentikan

- 24 Mei 2023, 10:45 WIB
Ilustrasi - Kapal-kapal nelayan bersandar di dermaga Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap (PPSC). ANTARA/Sumarwoto
Ilustrasi - Kapal-kapal nelayan bersandar di dermaga Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap (PPSC). ANTARA/Sumarwoto /

PRIANGANTIMURNEWS - Sudah tujuh pencarian 11 ABK Kapal Motor (KM) Serba Prima 8 yang terbakar di Samudra Hindia dilakukan.

Namun sampai detik ini pencarian 11 Anak Buah Kapal (ABK) kapal Motor Serba Prima 8 belum ditemukan.

Karena itu sesuai denga Standar Operational Prosedur (SOP) pencarian 11 ABK kapal Motor Serba Prima 8 itu akan dihentikan.

Baca Juga: Kapal Motor Serba Prima 8 Terbakar, 11 ABK Hilang di Samudera Hindia

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Cilacap Sarjono mengatakan upaya pencarian terhadap 11 anak buah kapal (ABK) yang hilang di Samudra Hindia akan dihentikan.

"Pencarian kayaknya dihentikan karena sudah tujuh hari, artinya tidak ditemukan dan masih dinyatakan hilang. Sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur), upaya pencarian korban hilang dilakukan selama tujuh hari," katanya di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa.

Selain itu, kata dia, ABK dari kapal-kapal nelayan yang terlibat dalam pencarian 11 ABK Kapal Motor (KM) Serba Prima 8 yang terbakar di Samudra Hindia dekat perairan Pulau Christmas, Australia, pun telah lelah.

Baca Juga: TIM SAR temukan ABK KM Nusantara I dalam keadaan meninggal

Ia mengatakan jumlah kapal nelayan yang berada di sekitar lokasi kejadian dan turut melakukan pencarian berkisar 28-29 unit.

Selama pencarian korban KM Serba Prima 8, lanjut dia, ABK dari kapal-kapal nelayan tersebut tidak bekerja untuk menangkap ikan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x