17 Toko di Aceh Besar Ludes Dilalap si Jago Merah, 16 Toko Rusak Berat

- 27 Mei 2023, 18:34 WIB
Perugas sedang memadamkan api yang melalap 17 unit toko milik Azhar (60) dengan kontruksi semi permanen di Jalan Banda Aceh-Malahayati, Baitussalam, Aceh Besar, terbakar, 16 unit toko rusak berat, dan 1 unit rusak sedang, di Aceh Besar, Sabtu 27 Mei 2023./ ANTARA/HO/BPBD Aceh Besar
Perugas sedang memadamkan api yang melalap 17 unit toko milik Azhar (60) dengan kontruksi semi permanen di Jalan Banda Aceh-Malahayati, Baitussalam, Aceh Besar, terbakar, 16 unit toko rusak berat, dan 1 unit rusak sedang, di Aceh Besar, Sabtu 27 Mei 2023./ ANTARA/HO/BPBD Aceh Besar /

PRIANGANTIMURNEWS - Peristiwa kebakaran terjadi di Aceh, tepatnya di Jalan Banda Aceh-Malahayati Baitussalam Aceh Besar Sabtu 26 Mei 2023.

Kebakaran menimpa 17 unit toko semi permanen milik
Azhar (60) warga Aceh. Dari 17 toko yang terbakar 16 unit toko rusak berat, dan 1 unit rusak sedang.

Menurut Kepala BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil, di Aceh Besar peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu 26 Mei 2023 pukul 11.58 WIB.

Baca Juga: Tiga Kali Lakukan Starter, Mobil Daihatsu Zebra Malah Terbakar di RE Martadinata Tasikmalaya

Dikatakan Ridwan Kamil, berdasarkan keterangan saksi, kebakaran diduga akibat adanya percikan api dari selang gas dapur dari salah satu toko.

"Toko yang sejajar dan berhimpitan tersebut berkonstruksi semi permanen dan menurut keterangan saksi di lokasi kejadian awal mula terjadinya karena adanya percikan api dari selang gas," kata Ridwan Jamil.

Ridwan menyatakan, kondisi cuaca yang panas disertai angin kencang kemudian membuat api begitu cepat menjalar dan merambat ke bangunan lainnya.

Baca Juga: Kapal Motor Serba Prima 8 Terbakar, 11 ABK Hilang di Samudera Hindia

Dalam upaya pemadaman, BPBD Aceh Besar mengerahkan sebanyak tujuh unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian, dan juga ikut dibantu empat unit armada pemadam kebakaran dari Kota Banda Aceh.

Proses pemadaman tersebut hingga pendinginan baru selesai dilakukan oleh petugas hingga pukul 13.25 WIB.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x