Selidiki Jatuhnya Helikopter Bell 412 di Rancabali Bandung,TNI Bentuk Tim Pencari Fakta

- 29 Mei 2023, 15:00 WIB
 Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat memberikan keterangan kepada wartawan selepas acara rapat koordinasi pengamanan Pemilu 2024 di Jakarta, Senin 29 Mei 2023./ ANTARA/Genta Tenri Mawangi
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat memberikan keterangan kepada wartawan selepas acara rapat koordinasi pengamanan Pemilu 2024 di Jakarta, Senin 29 Mei 2023./ ANTARA/Genta Tenri Mawangi /

PRIANGANTIMURNEWS - Penyebab jatuhnya helikopter milik TNI AD berjenis Bell 412 di Rancabali Bandung Jawa Barat hingga kini masih beum terungkap.

 

Untuk mengetahui penyebab jatuhnya helikotpter berjenis Bell 412, TNI membentuk tim pencari fakta (TPF).

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat ditemui selepas rapat koordinasi nasional pengamanan Pemilu 2024 di Jakarta, Senin 29 Mei 2023, menjelaskan bahwa tim mencari fakta akan menyembunyikan sebab jatuhnya helikopter tersebut.

Baca Juga: Helikopter yang Jatuh Milik TNI AD, Kadispenad: Tak Ada Korban Jiwa, Kru Hanya Luka Lecet

“Tentunya dengan kejadian jatuhnya pesawat tersebut, akan kami cek dengan tim pencari fakta untuk mengecek kenapa jatuhnya ini, apa karena cuaca, apa karena teknis, dan sebagainya, tentunya nanti tim yang akan menilai,” kata Yudo Margono.

Yudo menjelaskan tim pencari fakta akan bekerja sesuai dengan prosedur untuk mendalami sebab jatuhnya Helikopter Bell 412 milik TNI AD di Rancabali, Minggu 28 Mei 2023.

 

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x