Menuju Era Bonus Demografi, Indonesia Masuk Daftar Populasi Anak Terbanyak ke-5 tahun 2023

- 2 Juni 2023, 15:45 WIB
Indonesia diprediksi memasuki era bonus demografi pada tahun 2045. Saat ini menempati populasi anak terbanyak ke-5 di Dunia menurut UNICEF.
Indonesia diprediksi memasuki era bonus demografi pada tahun 2045. Saat ini menempati populasi anak terbanyak ke-5 di Dunia menurut UNICEF. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS - Indonesia diperkirakan akan memiliki kesempatan untuk memanfaatkan era bonus demografi pada tahun 2024.

Itu artinya menjelang tahun tersebut, populasi anak dengan usia produktif akan terus tumbuh dan bertambah.

Membuat Indonesia kaya akan Sumber Daya Manusia (SDM). Apabila kesempatan era bonus demografi tersebut dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga: Bertepatan Hari Anak: Rudal Rusia Serang Ibukota Ukraina, Kiyv: 3 Korban Meninggal dan 12 Orang Terluka

Maka bukan hanya pertumbuhan ekonomi Indonesia saja yang akan tumbuh, melainkan negara ini dapat bangkit menjadi salah satu negara adidaya.

Dengan catatan, usia produktif tersebut terkelola dengan baik dan bukan hanya sebagai sumber pekerja dan pendapatan saja.

Melainkan menjadi sumber pemikir, sumber pengelola utama, sumber perubahan dan simbol kebangkitan Indonesia dari keterpurukan.

Baca Juga: Mawar Diduga Dianiaya Anak Dari Seorang Pejabat Inspektorat

UNICEF (United Nations Children's Fund) telah mempublikasi data populasi anak terbanyak di Dunia. Dengan kategori umur dibawah 18 tahun.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: UNICEF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x