Tiga Warga Tewas Terjatuh di Manhole Tongkang saat akan Bersihkan Sisa Batubara

- 3 Juni 2023, 13:30 WIB
Proses evakuasi tiga orang mayat warga Kota Banjarmasin yang terjatuh di "manhole" kapal tongkang BG EVE 101 2019 saat tiba di Dermaga Basarnas Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat 2 Juni 2023. ANTARA/Tumpal Andani Aritonang/aa.
Proses evakuasi tiga orang mayat warga Kota Banjarmasin yang terjatuh di "manhole" kapal tongkang BG EVE 101 2019 saat tiba di Dermaga Basarnas Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat 2 Juni 2023. ANTARA/Tumpal Andani Aritonang/aa. /

PRIANGANTIMURNEWS - Nasib malang dialami tiga warga di Banjarmasin. Ketika hendak membersihkan sisa batubara malah  tewas terjatuh di Manhole Tongkang.

Tiga warga Banjarmasin tersebut tewas setelah terjatuh ke dalam manhole tongkang dengan perkiraan ketinggian sekitar 10 meter.

Tim Basarnas Kota Banjarmasin mengevakuasi tiga mayat warga Banjarmasin yang terjatuh di manhole kapal tongkang batu bara saat hendak melakukan pembersihan sisa-sisa batu bara di dalam tongkang.

Baca Juga: Kapal Nelayan KM Azzahr Mati Mesin di Perairan Banggai

Menurut Koordinator Lapangan Tim Evakuasi Basarnas Kota Banjarmasin Dendy Prasetyo tiga korban ditemukan dalam posisi yang berbeda. Seorang korban ditemukan dengan kepalanya mengapung dan dua orang tenggelam di dalam ari kapal tongkang.

"Posisi salah satu mayat kepalanya mengapung dan dua orang lagi tenggelam di dalam air kapal tongkang," kata Koordinator Lapangan Tim Evakuasi Basarnas Kota Banjarmasin Dendy Prasetyo, Jumat malam 2 Juni 2023.

Dendy menuturkan bahwa timnya berhasil mengevakuasi tiga mayat kurang lebih sekitar 2 jam.

Baca Juga: Kapal Penangkap Ikan China dengan 17 Awak Orang Indonesia Terbalik di Samudera Hindia

"Kondisi di dalam kapal tongkang terbatas oksigen sehingga tim memerlukan alat khusus dan teknik khusus untuk mengangkat korban keluar dari dalam tongkang," ucapnya.

Timnya tiba di lokasi sekitar pukul 18.05 Wita, kemudian melakukan tindakan awal dengan mempelajari medan di lapangan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x