KRI Teluk Hading Terbakar, Kadispenal Sebut Tak Ada Korban Jiwa

- 3 Juni 2023, 18:28 WIB
Ikustraai Kapal terbakar antara di perairan Pulau Bira dan Selayar Sulawesi Selatan
Ikustraai Kapal terbakar antara di perairan Pulau Bira dan Selayar Sulawesi Selatan /KarawangPost/media.virals

PRIANGANTIMURNEWS - KRI Teluk Hading-538 terbakar di perairan antara Pulau Bira dan Pulau Selayar, Sulawesi Selatan, Sabtu 3 Juni 2023.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI I Made Wira Hady Arsanta Wardhana membenarkan KRI Teluk Hading-538 terbakar di perairan antara Pulau Bira dan Pulau Selayar, Sulawesi Selatan.

Namun Kadispenal memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden terbakarnya KRI Teluk Hading-538.

Baca Juga: Kapal Nelayan KM Azzahr Mati Mesin di Perairan Banggai

"Benar, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.15 (Wita). Tidak ada korban jiwa," kata Made Wira saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Sabtu 3 Juni 2023.

Dia menjelaskan insiden kebakaran terjadi saat KRI Teluk Hading-538 melaksanakan tugas patroli rutin di perairan Indonesia.

Saat itu, KRI Teluk Hading-538 mengangkut total 119 penumpang, yang terdiri atas 62 kru kapal dan 57 prajurit TNI Angkatan Darat.

"Ada unsur Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pulau Terluar yang dibawa (dalam KRI Teluk Hading), 57 orang dari TNI Angkatan Darat. Jadi, total 119 penumpang, (terdiri atas) 62 kru dan 57 (prajurit) AD," kata Made Wira.

Baca Juga: Kapal Penangkap Ikan China dengan 17 Awak Orang Indonesia Terbalik di Samudera Hindia

Dia menambahkan proses pemadaman telah rampung dan saat ini KRI Teluk Hading-538 dalam proses penarikan ke pulau terdekat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x