Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Menikmati Sayur Lodeh dan Tempe Garit,di Kopi Klotok Yogyakarta

- 3 Juni 2023, 19:44 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana mengunjungi Warung Kopi Klotok di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu 3 Juni 2023./ ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana mengunjungi Warung Kopi Klotok di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu 3 Juni 2023./ ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden /

PRIANGANTIMURNEWS - Warung Kopi Klotok yang berada di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendadak dibuat terkesima.

Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana menikmati waktu akhir pekan di Warung yang menyajikan makanan khas tradisonal itu.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana didampingi putra bungsu mereka, Kaesang Pangarep dan menantu Erina Gudono, tiba di Warung Kopi Klotok sekitar pukul 09.50 WIB, berdasarkan keterangan resmi diterima di Jakarta, Sabtu 3 Juni 2023.

Baca Juga: Baru Mau Terjun Politik, Kaesang Pangarep Dipepet PDIP, Dituntut Seperti Jokowi!

Di sana, Presiden Jokowi dan keluarga menikmati sejumlah menu yang menjadi ciri khas Warung Kopi Klotok, mulai dari kopi klotok, sayur lodeh, tempe garit, hingga telur krispi. Presiden pun memuji kenikmatan rasa dari menu tersebut.

"Enak sekali. Lodehnya, telur krispinya, tempe garitnya," tulis Presiden Jokowi di sebuah papan yang memang disiapkan untuk para pengunjung warung tersebut.

Pemilik warung Sri Handayani, mengaku sangat bangga warungnya didatangi oleh Presiden Jokowi dan keluarga. Bahkan, Ibu Iriana menyampaikan apresiasi atas usahanya dalam melestarikan masakan nusantara.

"Beliau (Ibu Iriana) senang karena kami 'kan mempertahankan masakan daerah, mengangkat masakan daerah," ujar Sri Handayani dalam keterangannya.

Baca Juga: Heboh! Kaesang Ungkap Ingin Jadi Politisi, Jokowi Dianggap Bangun Dinasti Politik, Gibran: Bapak Yo Kaget

Sri Handayani pun merasa terharu menerima kedatangan Presiden Jokowi dan keluarga sebagai tamu kehormatan di warungnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x