Prabowo Tegaskan: Pengalaman Indonesia dalam Agresi Perang Lebih Berdarah dari Ukraina!

- 8 Juni 2023, 19:51 WIB
Prabowo Subianto dalam rapat IISS di Singapura pada Sabtu, 3 Juni 2023. Menegaskan bahwa pengalaman agresi militer dan invasi Indonesia dan Asia jauh lebih mengerikan daripada Ukraina dimasa lalu.
Prabowo Subianto dalam rapat IISS di Singapura pada Sabtu, 3 Juni 2023. Menegaskan bahwa pengalaman agresi militer dan invasi Indonesia dan Asia jauh lebih mengerikan daripada Ukraina dimasa lalu. /Youtube IISS/

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto mengajukan Proposal Resolusi Konflik Rusia-Ukraina pada Sabtu, 3 Juni 2023.

 

Proposal tersebut disampaikan Prabowo dalam acara International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 20th Asia Security Summit di Singapura.

Dalam kesempatannya tersebut, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo menjelaskan usulan dan masukan tentang upaya perdamaian Rusia-Ukraina melalui Proposal Resolusi Konflik yang diusulkan.

Baca Juga: Mabes Polri Akan Adakan Lomba Konten Kreatif untuk Umum

Pasca menyampaikan gagasannya tersebut, beberapa tamu undangan menyampaikan pendapat dan pertanyaan yang sedikit mengkritik gagasan Menhan Prabowo.

"Apakah posisi non-blok pada tahun 2023 justru mendorong aggressor (Rusia)? Bagaimana ini bisa memberikan perdamaian yang berkelanjutan dan berkeadilan," tanya Rym Momtaz.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube ISS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x