Anak Balita 3 Tahun Meregang Nyawa Akibat Digigit Ular, Kapolsek Cikole Turun Tangan Lakukan Penyelidikan

- 13 Mei 2024, 19:33 WIB
Ilustrasi ular yang mengakibatkan anak balita 3 tahun di Sukabumi meninggal dunia akibat kena patukan ular./Pixabay
Ilustrasi ular yang mengakibatkan anak balita 3 tahun di Sukabumi meninggal dunia akibat kena patukan ular./Pixabay /

PRIANGANTIMURNEWS - Seorang anak balita berusia tiga tahun bernama Khansa Tsurayya Amany dari Kampung Subang kulon, wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat, telah meninggal pada hari Minggu setelah diserang atau dipatuk oleh ular welang berbisa.

Ayah korban, Widagda Gapitan (28), mengungkapkan bahwa putrinya menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH satu jam sesudah digigit oleh ular welang berbisa.

"Khansa yang beralamat di RT 01/06, kawasan Kelurahan Subangjaya, wilayah Kecamatan Cikole itu meninggal di RSUD R Syamsudin SH satu jam sesudah digigit ular welang berbisa,"ungkap Widagda Gapitan di kediamannya, pada Minggu 12 Mei 2024.

Baca Juga: Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap, Pasangan Selingkuh Ditetapkan Jadi Tersangka

Kejadian naas itu terjadi pada pukul 01:40 WIB pada dini hari. Khansa tiba-tiba terbangun dengan keluhan sakit di kakinya tanpa ada tanda bekas gigitan ular yang terlihat.

Meski sudah dicoba untuk menenangkannya, Khansa kembali terbangun dengan rasa mual yang sangat parah dan muntah-muntah.

Saat ibunya, Lina Karina (30), hendak keluar untuk mengambil air minum, dia menemukan ular welang sepanjang satu meter ada di pojokan kamar.

Baca Juga: Kasus Penemuan Bayi di Purbaratu Dibongkar Polres Tasikmalaya Kota

Dengan kecurigaan bahwa anaknya telah digigit oleh ular beracun, tanpa ragu-ragu pada pukul 02:00 WIB, mereka segera membawa Khansa ke RSUD R Syamsudin SH guna mendapatkan perawatan medis yang tepat, termasuk pemberian serum anti bisa ular.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah