PT Jasa Raharja Jamin Perlindungan Finansial Seluruh Korban Tragedi Bus Maut di Ciater Subang

- 13 Mei 2024, 20:47 WIB
Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana memberikan keterangan di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu 12 Mei 2024/ANTARA/Rubby Jovan/aa
Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana memberikan keterangan di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu 12 Mei 2024/ANTARA/Rubby Jovan/aa /

PRIANGANTIMURNEWS - PT Jasa Raharja memastikan bahwa semua korban terdampak tragedi kecelakaan maut yang melibatkan bus pariwisata Trans Putera Fajar di kawasan Jalan Raya Kampung Palasari, wilayah Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, khususnya rombongan para pelajar SMK Lingga Kencana Depok, akan menerima kompensasi yang layak.

Dewi Aryani Suzana, selaku Direktur dari Operasional PT Jasa Raharja, mengumumkan bahwa pihaknya telah menetapkan jumlah santunan sebesar Rp50 juta bagi keluarga korban jiwa, sementara bagi korban luka, jumlah maksimal yang diberikan adalah Rp20 juta.

"Dalam kasus ini, PT Jasa Raharja menjamin perlindungan finansial bagi seluruh korban. Dari 11 jiwa yang menyusul, 10 diantaranya merupakan penumpang bus, sedangkan satu korban berasal dari pengendara sepeda motor,"ujar Dewi saat berada di Subang, pada hari Minggu, 12 Mei 2024.

Baca Juga: Dirut Jasa Raharja Tegaskan Korban Kecelakaan Bus Rosalia Indah Dijamin Dapat Santunan

Dia menegaskan bahwa santunan yang diberikan merupakan bagian dari kewajiban negara dalam memberikan perlindungan kepada warganya.

Sebagai perwujudan dari mandat tersebut, PT Jasa Raharja berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang optimal, dengan proses yang mudah, cepat, dan akurat.

Dewi menyatakan bahwa pihaknya masih dalam proses pendataan mengenai korban yang terlibat dalam tragedi kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Jasa Raharja Pastikan Korban Odong Odong Maut Dapat Santunan

"Kami sedang melakukan pendataan terhadap semua korban yang telah kehilangan nyawa atau mengalami luka akibat kecelakaan yang tragis ini,"ungkapnya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah