Kecintaannya Kepada Dunia Pertanian, Alauddin Marrung Jaya Konsisten Tebar Kebaikan!

- 14 Mei 2024, 06:00 WIB
Alauddin Marrung Jaya, petani milenial yang terus konsisten menebar kebaikan melalui Medsos lewat 'Info Ragam Pertanian'/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Alauddin Marrung Jaya, petani milenial yang terus konsisten menebar kebaikan melalui Medsos lewat 'Info Ragam Pertanian'/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Indonesia yang merupakan Zambrud di Khatulistiwa merupakan negara agraris. Negara agraris adalah negara yang memiliki sebagian besar lahan pertanian dan masyarakatnya bergantung pada hasil pertanian sebagai sumber utama pendapatan.

Kurang lebih 100 juta jiwa atau hampir separuh dari jumlah penduduk Indonesia bekerja dalam sektor pertanian ini.

Walaupun Indonesia memiliki SDM yang melimpah dan lahan pertanian yang luas, sektor pertanian di tanah air nyatanya masih mengalami banyak kendala besar.

Baca Juga: Catut Nama Karo SDM Polda Maluku, Penipu Minta Transfer Rp50 Juta untuk Loloskan Casis Polri

Hal inilah yang menjadi perhatian dari Alauddin Marrung Jaya seorang petani yang berasal dari Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara.

Alauddin Marrung Jaya mulai mencintai pertanian sejak dia kecil. Lingkungan di tempat kelahirannya merupakan lingkungan pertanian.

Kecintaan Alauddin kepada bidang pertanian semakin bertambah saat dirinya melanjutkan pendidikan ke SMK dan mengambil jurusan Agribisnis Budaya Tanaman dan Hortikultura.

Perhatian dan kecintaan dia terhadap pertanian semakin dia pelajari ketika dirinya kuliah di Unsoed Purwokerto masih mengambil jurusan Agribisnis Pertanian sesuai dengan disiplin ilmunya saat SMK.

Baca Juga: Ditemukan 12 Senjata Api di Rumah Dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Polisi Lakukan Penyelidikan

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah