Karena Sakit Hati Sering Dimarahi, FA Bunuh AH Pakai Golok Hingga Mayatnya Dimasukan Kedalam Karung

- 14 Mei 2024, 07:00 WIB
Pelaku berinisial FA (baju kuning) saat rekonstruksi kejadian pembunuhan terhadap AH di warung, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin 13 Mei 2024/ANTARA/HO-Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya/am
Pelaku berinisial FA (baju kuning) saat rekonstruksi kejadian pembunuhan terhadap AH di warung, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin 13 Mei 2024/ANTARA/HO-Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya/am /

PRIANGANTIMURNEWS - Pihak Kepolisian dari Polda Metro Jaya mengungkap alasan di balik aksi mengerikan yang dilakukan oleh FA (23) hingga menyebabkan kematian mengenaskan terhadap korban berinisial AH (32), yang mayatnya ditemukan tersembunyi dalam karung.

"Motifnya adalah karena sakit hati. FA seringkali menjadi sasaran teguran,"ujar AKBP Titus Yudho Ully, Kasubdit Resmob dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, pada hari Senin, 13 Mei 2024.

Toko di mana korban bekerja beroperasi sepanjang waktu. "Dia merasa telah melakukan pekerjaan dengan baik, namun sering ditegur dengan keras, bahkan pada saat dini hari, diingatkan untuk tidak tidur di tempat kerja,"ungkapnya.

Baca Juga: Dua Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Tetangga Sendiri di Malang Diringkus Polisi

Titus menjelaskan bahwa akibat dari serangkaian teguran tersebut, FA akhirnya kehilangan kesabarannya. Pada hari Kamis, 9 Mei 2024 lalu, FA merencanakan aksi pembunuhan terhadap korban.

"Pembunuhan dilakukan dengan menggunakan golok, yang sebelumnya digunakan untuk memotong kelapa, yang dijual di sebelah kiri warung,"tambahnya.

Setelah penyelidikan lebih lanjut, polisi menemukan bahwa FA tidak bertindak sendirian, melainkan didukung oleh seorang rekannya yang dikenal dengan inisial NA (28).

Baca Juga: Polres Tasikmalaya Kota Tetapkan Pelaku Pembunuhan Sang Kekasih Diancam 20 Tahun Penjara

"Ya, pelaku adalah dua orang. Yang satu lagi memiliki peran sebagai pendukung,"jelas Titus.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah