Penyebab Kecelakaan Mobil di jalur TNBTS Tewaskan Empat Orang Terungkap

- 14 Mei 2024, 20:19 WIB
Penyebab Kecelakaan Mobil di jalur TNBTS Tewaskan Empat Orang Terungkap. Petugas sedang mengevakuasi mobil
Penyebab Kecelakaan Mobil di jalur TNBTS Tewaskan Empat Orang Terungkap. Petugas sedang mengevakuasi mobil /

PRIANGANTIMURNEWS -Penyebab kecelakaan tunggal di jalur kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia berhasil diungkap.Satlantas Polres Malang Jawa Timur.

Kasat Lantas Polres Malang Ajun Komisaris Polisi Adis Dani Garta di Ngadas, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa, mengatakan bahwa bagian kiri kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang mengalami kecelakaan tersebut sempat membentur bukit sebelum terjun ke jurang.

"Di lokasi kejadian, terjadi benturan sisi kiri kendaraan tersebut dengan bukit," kata Adis.

Baca Juga: Banjir Lahar Dingin di Sumatera Barat Tewaskan 52 orang, 17 Orang Hilang

Adis menjelaskan fakta tersebut diketahui usai personel Satlantas Polres Malang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Kendaraan melaju dari arah timur menuju bromo.

Menurutnya, usai kendaraan bernomor polisi B 1683 TJG tersebut membentur bukit pada bagian kiri, mobil yang ditumpangi sembilan orang itu oleng ke arah kanan dan kemudian menabrak pembatas hingga terjun ke jurang sedalam kurang lebih 80-100 meter.

"Sesampainya di TKP, terjadi benturan pada sisi kiri mobil tersebut dengan bukit, akhirnya oleng ke kanan, ban selip dan menabrak pembatas jalan buatan," katanya.

Baca Juga: Ambalan Salman Al Farisy MA YPK Cijulang Kabupaten Pangandaran, Lantik 40 Penegak Laksana!

Ia menambahkan berdasarkan kesimpulan sementara hasil olah TKP, tidak terdapat jejak pengereman pada jalur yang menurun cukup tajam tersebut.

Namun, saat mendekat pada titik tabrak, ditemukan jejak ban mengalami selip.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah