OSIS MTsN 3 Kota Tasikmalaya Gelar P5PPRA dan Pentas Seni

- 15 Mei 2024, 14:03 WIB
Kepala MTsN 3 Kota Tasikmalaya H. Yiyin (keempat dari kiri) berfoto bersama para siswi yang memperagakan busana yang berasal dari bahan-bahan bekas/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Kepala MTsN 3 Kota Tasikmalaya H. Yiyin (keempat dari kiri) berfoto bersama para siswi yang memperagakan busana yang berasal dari bahan-bahan bekas/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Suasana meriah mewarnai acara P-5PPRA yang prakarsai oleh OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) MTsN 3 Kota Tasikmalaya.

P5-PPRA sendiri merupakan singkatan dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin.

Program ini sebagai upaya untuk menggali pemahaman dan kesadaran siswa terhadap nilai-nilai Pancasila dan konsep Rahmatan Lil Alamin.

mtsBaca Juga: Sukses ! MTsN 2 Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Telah Gelar TSANDUPA CUP 2024!

P5-PPRA juga merupakan  ikhtiar untuk menjaga tradisi serta merawat gagasan beragama yang ramah dan moderat.

Gagasan Rahmatan lil Alamin sesungguhnya adalah salah satu opsi menjaga Kebhinnekaan Indonesia tanpa harus menghilangkan tradisi dan kebudayaan yang ada.

Gelaran acara P5PPRA yang dilaksanakan pada Rabu, 15 Mei 2024 di Pelataran MTsN 3 Kota Tasikmalaya di Jalan Nagarakasih No.10 Kelurahan Kersanagara Kota Tasikmalaya ini diisi juga dengan berbagai kreativitas siswa yang dikemas dalam Pentas Seni.

Baca Juga: Reuni Akbar MTsN 3 Kota Tasikmalaya Satukan Alumni Lintas Generasi!

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Asep Rahmat, S.Pd, M.Pd kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com mengatakan bahwa P5-PPRA pengaplikasian dari Merdeka belajar.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah