Ratusan Rumah di Dua RT di Dusun Cianteg Tasikmalaya Rusak Akibat Pergerakan Tanah

- 26 Februari 2021, 22:45 WIB
Seorang pengendara sepeda motor melewati jalan yang retak akibat pergerakan tanah.
Seorang pengendara sepeda motor melewati jalan yang retak akibat pergerakan tanah. /Tati Purnawati/Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Ratusan rumah di dua RT di Dusun Cianteg Desa Setiawaras, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya rusak.


Kerusakan rumah terjadi akibat terjadi pergerakan tanah akibat terua diguyur hujan di wilayah tersebut.

Hingga Jumat 26 Februari 2021, tercatat rumah yang mengalami rusak berat sebanyak 3 rumah, rusak sedang sebanyak 4 Rumah, dan ruksak ringan sebanyak 116 rumah.

Sampai saat ini pun bencana pergerakan tanah masih terus terjadi.


Kepala Dusun Cianteg, Yayan Kartawana, mengatakan, pergerakan tanah terjadi saat terjadi hujan dengan intensitas sedang.  Namun, membuat puluhan rumah milik warga di RT 01 dan RT 03 mengalami kerusakan.

Menurut Yayan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, sebanyak tiga rumah terpaksa harus dikosongkan karena mengalami kerusakan berat dan di khawatirkan ambruk.

"Syukur alhamdulillah dalam kejadian pergerakan tanah ini warga selamat, dan tidak menimbulkan korban jiwa," ucap Yayan.

Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cibalong, Yadi Rustandi, saat dihubungi melalui ponselnya, menyampaikan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah desa atas kejadian pergerakan tanah tersebut. 

"Atas kejadian tersebut, tim geologi sudah melakukan kajian pergerakan tanah yang terjadi di kampung Cianteg. Mudah-mudahan selama dua minggu ini hasilnya keluar. Kita tinggal menunggu dari pihak geologi dan dapat mengetahui wilayah tersebut," ujarnya. (Amas)***

 

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x