Banjir Bandang Melanda Ciamis, Puluhan Rumah di Tiga Desa Terendam Banjir

- 15 April 2021, 20:44 WIB
Petugas BPBD sedang menangani korban banjir bandang di wilaya Kecamatan Cidolog dan Pamarican
Petugas BPBD sedang menangani korban banjir bandang di wilaya Kecamatan Cidolog dan Pamarican /Pikiran Rakyat/Handoko Wiyoso

PRIANGANTIMURNEWS - Banjir bandang melanda wilayah Kecamatan Cidolog dan Pamarican Kabupaten Ciamis. Penyebabnya karena meluapnya sungai Ciseel.

Akibat banjir tersebut puluhan rumah di tiga desa di Kecamatan Cidolog  dan Pamarican, Kabupaten Ciamis  terendam banjir akibat meluapnya Sungai Ciseel.

Warga korban banjir hingga Kamis 15 April masih  sibuk menjemur berbagai perabot rumah yang basah akibat kena air.

Baca Juga: Fadillah Sholat Tarawih Malam ke-4, Umat Muslim Harus Tahu

Ketiga wilayah yang sempat terendam banjir yakni Desa Ciparay, Desa Margajaya di Kecamatan Cidolog serta desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican.

 

Selain menggenai puluhan rumah dan sekolahan, puluhan hektare lahan persawahan juga disapu banjir. Beruntung sebagian besar areal persawahan tersebut sudah panen. Saat ini petani tengah proses mengolah lahan untuk persiapan tanam.

Sejumlah warga juga tampak antri air bersih di dekat posko banjir Cidolog. Ada yang membawa jerigen, ember, galon dan wadah lainnya untuk mengambil air. Mereka membutuhkan air bersih karena banyak sumur warga yang airnya kotor akibat banjir.

Baca Juga: Sekitar 3.000 Ekor Baby Lobster Tak Bertuan Dilepasliarkan di Pantai

Pantauan Pikiran Rakyat di Desa Ciparay, Kamis (15/4/2021)  terlihat beberapa perabot rumah tangga serta buku pelajaran yang dijemur di bawah terik matahari. Sementara itu sebagian areal persawahan masih terendam banjir.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x