Umat Muslim Harus Tahu, Ini Do'a Ramadhan Hari Ke-9 Berikut Artinya

- 21 April 2021, 04:32 WIB
Cahaya Ramadhan hari ke-9.
Cahaya Ramadhan hari ke-9. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Penduduk Indonesia mayoritas memeluk Agama Islam. Pemeluk Agama Islam dinamakan orang muslim.

Saat ini, seluruh umat muslim sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan dan ampunan dari Allah SWT. Sebelum bulan Ramadhan, terdapat bulan Rajab dan Sya'ban.

Bulan Rajab adalah bulan untuk Keagungan Allah SWT, bulan Sya'ban adalah bulan Nabi Muhammad SAW, dan Bulan Ramadhan adalah bulan untuk seluruh umat muslim di dunia.

Baca Juga: Meriahkan Hari Kartini 2021 dengan Pasang Twibbon, Ini Link dan Langkah Penggunaannya

Dalam bulan ramadhan ini terdapat banyak keutamaan, amalan, dan pahala yang Allah SWT berikan kepada orang yang bersungguh-sungguh menjalankan perintahNya, salah satunya adalah berpuasa.

Berpuasa artinya menahan diri dari segala yang membatalkan dan merusak pahala puasa baik secara lahiriah seperti makan dan minum, atau bathiniyah seperti iri, dengki, benci, takabur, maksiat hati, dan lain sebagainya.

Bulan ramadhan tahun 2021 ini merupakan ramadhan kedua yang dilalui pada masa pandemi Covid-19. Tak terasa, hari Rabu, 21 April 2021, Ramadhan telah memasuki hari ke-9.

Baca Juga: Lirik Lagu ‘Tanpa Batas Waktu’ Versi Bahasa Arab, Ade Govinda Feat. Fadly, Soundtrack Ikatan Cinta

Dilansir Priangantimurnews dari Kitab Mafatihul Jinan, Inilah Doa ramadhan pada hari ke-9, yaitu:

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ لِي فِيْهِ نَصِيْبًا مِنْ رَحْمَتِكَ الْوَاسِعَةِ وَاهْدِنِي فِيْهِ لِبَرَاهِيْنِكَ السَّاطِعَةِ وَخُذْ بِنَاصِيَتِيْ إِلَيْ مَرْضَاتِكَ الْجَامِعَةِ بِمَحَبَّتِكَ يَا اَمَلَ الْمُشْتَاقِيْنَ.

"Allohummaj'alli Fihi Nashiban min rahmatikal wasi'ah wahdini Fihi libarahinikas sathi'ah wa khudz binashiyati ila mardhatikal jami'ah bimahabbatika ya amalal musytaqin,"

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kitab Mafatihul Jinan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x