Sanggar Seni Harsa IAIC Borong Kejuaraan pada Festival SERAMBI Jilid 5 Sendratasik UMTAS

- 10 Mei 2021, 02:33 WIB
Wawan salah satu Anggota Sanggar Seni Harsa IAIC saat menerima hadiah juara dalam kategori Nasyid pada Festival SERAMBI Jilid 5 yang diselenggarakan oleh Sendratasik UMTAS
Wawan salah satu Anggota Sanggar Seni Harsa IAIC saat menerima hadiah juara dalam kategori Nasyid pada Festival SERAMBI Jilid 5 yang diselenggarakan oleh Sendratasik UMTAS /Wattsapp/Iqbal Nugraha/

PRIANGANTIMURNEWS- Para Anggota Sanggar Seni Harsa dari Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) Tasikmalaya berhasil memborong kejuaraan pada Festival SERAMBI Jilid 5 yang digelar oleh Punawa Sendratasik Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) pada hari Sabtu, 8 Mei 2021.

Festival yang digelar di Ruang Ide Jl. KHZ. Musthafa Kota Tasikmalaya dan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah yang ada di Kabupaten dan Kota Tasik tersebut menghadirkan tiga mata lomba, yaitu lomba Nasyid, Kaligrafi, dan Solo Religi.

Dari semua lomba yang digelar tersebut, para peserta dari Sanggar Seni HARSA IAIC berhasil meraih juara di setiap kategorinya. Pada lomba Nasyid, dari sepuluh grup yang menjadi peserta dalam kategori lomba tersebut, grup HARSA berhasil meraih juara ke-3.

Baca Juga: SMKN 1 Pangandaran Berbagi Takjil Gratis di Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah

Adapun pada lomba Solo Religi, dari 21 peserta yang terdaftar dalam kategori tersebut, Neng Sipa keluar sebagai juara ke-2. Dan pada lomba Kaligrafi, dari 8 peserta yang terdaftar, Imam berhasil meraih juara ke-3.

Ketua Sanggar Seni Harsa, Kania, menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraih oleh anggotanya tersebut tidak terlepas dari proses panjang dan latihan yang telah mereka lalui. Pihaknya berharap semoga proses tersebut bisa terus berlanjut dan tidak berhenti.

Selain itu, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak yang terlibat, melatih, mendampingi, dan mendukung pada kelancaran setiap proses yang telah Sanggar Seni Harsa jalani. Dan Ia juga menyampaikan terima kasih kepada lembaga kampus IAIC yang juga telah memfasilitasi setiap kegiatan kesenian di lingkungan kampus tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Budaya Literasi, KPMPY Gelar Bedah Buku Karya Putra Daerah Pangandaran

Pihaknya juga berharap, semoga kegiatan kesenian seperti yang diadakan oleh Sendratasik UMTAS tersebut tidak hanya digelar pada bulan suci Ramadan saja. Karena menurutnya, Tasikmalaya, selain sebagai kota santri, juga merupakan kota yang memiliki ketertarikan yang sangat besar pada kesenian.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x