Santuni Anak Yatim Hasil dari Patungan Anggota DPRD dan Sekretariat

- 10 Mei 2021, 12:46 WIB
Ketua DPRD  Pangandaran Asep Noordin HMM sedang menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin HMM sedang menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu. /Dok Humas DPRD/

PRIANGANTIMURNEWS- Pada Ramadhan tahun ini, Pimpinan Anggota dan Sekretariat DPRD Pangandaran menggelar Kegiatan santunan anak yatim piatu dan tahlil qubro.

Ketua DPRD Pangandaran mengatakan, Kepedulian terhadap anak yatim piatu adalah kewajiban umat Islam terlebih di bulan suci Ramadhan menjelang Idul Fitri.

"Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada kita yang diberikan rezeki yang cukup, anak yatim piatu diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga," ucapnya.

Asep mengatakan, ini merupakan kegiatan bersama dari mulai perencanaan hingga pelaksanannya dilakukan unsur pimpinan DPRD, Pimpinan fraksi dan anggotanya,.

Baca Juga: DPRD Pangandaran Menggelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan Ke I Dan Pembukaan Masa Persidangan

"Anggaran untuk kegiatan ini hasil dari sodakoh seluruh anggota dan sekretariat DPRD dan di salurkan kepada 40 anak yatim piatu." terangnya.

Kegiatan penyerahan bantuan itu, juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan maknanya. Dilanjutkan dengan doa bersama.

Kegiatan diakhiri dengan acara diakhiri dengan acara Tahlil Qubro yang di pimpin oleh ketua MUI Kabupaten Pangandaran.

Acara Tahlil Qubro ini dilakukan agar kita semua terbebas dari segala cobaan yang saat ini sedang menjadi topik hangat yakni covid-19, semoga dengan diadakannya tahlil Qubro ini bangsa Indonesia segera terbebas dari Vandemi covid-19.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x