Pemkab Pangandaran Bersinergi Dengan PAMMI Mendorong Daya Tarik Wisata Dengan Kesenian Kreasi

- 27 Juni 2021, 08:24 WIB
Halalbihalal PAMMI Pangandaran di Destinasi Wisata Batu Lumpang, Parigi, Kabupaten Pangandaran
Halalbihalal PAMMI Pangandaran di Destinasi Wisata Batu Lumpang, Parigi, Kabupaten Pangandaran /Dian Herdiandra / pesan WhatsApp/

PRIANGANTIMURNEWS - Pemerintah Kabupaten Pangandaran bersinergi dengan Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kabupaten Pangandaran Wujudkan daya tarik wisata dengan seni kreasi.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menantang seluruh anggota PAMMI untuk menampilkan kreasi seni yang bisa menjadi ciri khas musik kreasi asli Pangndaran.

Disampaikan Bupati Jeje dalam gelar acara Halal Bil Halal PAMMI yang dilaksanakan di Objek Wisata Batulumpang, Parigi, Sabtu 26 Juni 2021.

Baca Juga: PAMMI Pangandaran Memberikan Peran Penting Pengembangan Kesenian Daerah, Bupati Jeje: Sangat Mengapresiasi

"Kedepannya anggota PAMMI harus menampilkan kreasi seni yang dapat menjadi daya tari wisata di Pangandaran," kata Jeje.

Selanjutnya, PAMMI harus lebih kreatif dan memberikan tampilan yang berbeda tingkatkan kapasitasnya, juga para artisnya lebih baik lagi suaranya termasuk gaya berpakaian agar enak dipandang.

Tampilan seni Halalbihalal PAMMI Pangandaran
Tampilan seni Halalbihalal PAMMI Pangandaran

"Pemkab Pangandaran akan bersinergi dengan PAMMI jika tantangan dari pemerintah siap dilaksanakan PAMMI, menjadikan seni kreasi menjadi daya tarik wisata," ucapnya.

Ditengah pandemi yang isunya sedang naik di wilayah Jawa Barat, Alhamdulillah kata Bupati Jeje, "Kabupaten Pangandaran masih terbilang aman untuk penyebaran Covid-19, namun harus tetap jaga Protokol kesehatan"

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x