4.277 Paket Sembako Disalurkan Kemenkumham Provinsi Jabar untuk Warga

- 29 Juli 2021, 19:10 WIB
Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Ngadiono Basuki saat menghadiri Bakti Kemenkumham.
Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Ngadiono Basuki saat menghadiri Bakti Kemenkumham. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Sesuai dengan arahan dan instruksi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Ngadiono Basuki mengatakan, sebagai tindakan nyata kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Kumham menggulirkan program Kumham peduli, kumham berbagi terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Program Kumham berbagi, kumham peduli ini dilaksanakan di seluruh Indonesia secara serentak termasuk di wilayah Provinsi Jawa Barat salah satunya di Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Tasikmalaya.

Isi daripada Kumham peduli Kumham berbagi berupa puluhan ribu paket yang diberikan kepada masyarakat dan ASN yang terdampak covid berupa sembako mulai beras sebanyak 5kg, susu, gula, sarden, mi instan.

Baca Juga: 5 Pemain Ini bisa Dijual Manchester City untuk Mendanai Transfer Harry Kane, Bintang Euro 2020 Salah Satunya

"Jumlah penyaluran paket khusus untuk seluruh Jawa Barat sebanyak 4.277 paket," kata Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Ngadiono Basuki kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Kamis 29 Juli 2021.

Ia menyebutkan, kumham peduli, kumham berbagi untuk masyarakat yang benar benar terkena dampak seperti tukang gojek, becak dan lainnya.

"Program kumham peduli ini dilaksanakan di Jabar yang kedua kalinnya, sebelumnya tgl 21 Juli di inisiasi oleh seluruh pelaksana teknis kumham dan sekarang yang ke dua kalinnya melibatkan para notaris serentak di seluruh Indonesia," ujarnnya.

Ia juga menyebutkan, bantuan kumham peduli akan dilakukan secara priodik. Namun saya berharap pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga penghidupan masyarakat luas dapat pulih dan normal kembali.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Ngadiono Basuki menyerahkan bantuan.
Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Ngadiono Basuki menyerahkan bantuan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x