PMII STIA YPPT Priantim Pertanyakan Kinerja Pemerintah Tangani Kesenjangan Sosial

- 22 Juni 2022, 13:54 WIB
Memberikan contoh kepada pemerintah, PMII STIA juga melakukan gerakan menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan perhatian pemerintah.
Memberikan contoh kepada pemerintah, PMII STIA juga melakukan gerakan menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan perhatian pemerintah. /PRMN/PRIATIM/EDIMULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  komisariat STIA YPPT Priatim Tasikmalaya pertanyakan peran pemerintah atau dinas terkait dalam menangani kesenjangan sosial.

PMII melakukan upgrading dan rapat kerja pada Minggu 12 juni 2022 hasil dari rapat dan upgrading tersebut adalah PMII STIA harus bertransformasi sebagai agen perubahan yang tidak hanya mengkritik namun juga memberikan solusi kongkrit terhadap situasi dan kondisi yang terjadi.

"Kehadiran PMII STIA harus dirasakan oleh masyarakat bahwa. PMII hari ini tidak hanya menghantarkan opini tapi juga memberikan aksi."ujar Ketua PMII STIA Muhammad Fauzan Alansory,  Fauzan Rabu 23 Juni 2022.

Baca Juga: Polres Kota Tasikmalaya Tangkap 6 Tersangka Pengedar Narkotika

Untuk memberikan contoh kepada pemerintah PMII STIA juga melakukan gerakan menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang mbutuhkan perhatian pemerintah.

"Penyaluran bantuan sosial ini sebagai bentuk sindiran terhadap kinerja pemerintah Kota Tasikmalaya yang sampai hari ini kesenjangan sosial masih nampak kurang baik di"kata Fauzan.

"Kota Tasikmalaya hari ini masih menduduki peringkat Kota Termiskin di Jawa Barat dengan persentase 13,13 persen."ujar, Wakil Ketua 2 Bidang Eksternal Pmii Stia Tasikmalaya Deden Faiz Taptajani.

Baca Juga: Ganjar Klaim Angka Kemiskinan Jateng Terus Turun Sejak 2013

Melihat angka 13,13 persen sangat miris hari ini banyak sekali masyarakat yang hidup di garis kemiskinan, hal itu pun ditandai banyak nya pemulung pengemis dan sebagainya yang sampai hari masih belum bisa di selesaikan oleh pemerintah.***

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x